Tak Masuk Pengumuman Sementara SSK 2024, Lulu JKT48 Minta Jangan Bikin Konten Sedih

Oleh: Bagas Kusumohadi
Jumat, 04 Oktober 2024 | 22:30 WIB
Member JKT48 generasi 8 Lulu Azkiya Salsabila. (Foto/
Member JKT48 generasi 8 Lulu Azkiya Salsabila. (Foto/

BeritaNasional.com - Member JKT48 generasi 8 Lulu Azkiya Salsabila tak lolos pengumuman sementara Senbatsu Sousenkyo (SSK) 2024.

Member JKT48 yang akrab dipanggil Lulu ini kerap dibicarakan di sosial media X mengenai dirinya yang tidak termasuk dalam pengumuman sementara tahap 1 SSK 2024.

Sebab, member JKT48 yang mengusung tema kampanye “Terpaut” dalam ajang ini digadang-gadang oleh para penggemar masuk SSK karena memiliki kemampuan bicara yang baik, performance yang menarik, dan suara yang merdu. 

Dari situlah, banyak sekali penggemar yang membuat konten dengan narasi yang sedih serta menandai sosial media milik Lulu di bagian caption atau komentar. 

Menanggapi hal ini, Lulu menyarankan secara tidak enak hati untuk para penggemar agar tidak membuat konten seperti itu lagi. 

Bagi Lulu, konten dengan narasi sedih justru membuat semangatnya turun dan turut bersedih. 

Gadis berusia 21 tahun ini tidak memungkiri bahwa itu merupakan hal yang sedih. Namun, dia masih berharap namanya ada di pengumuman SSK 2024 tahap kedua dan termasuk dalam jajaran. Member JKT48 asal Serang ini masih membutuhkan dukungan dari para penggemar setianya.

“Aku mengerti banget, terima kasih juga yang sudah membela aku juga, walaupun caranya agak gimana gitu. Tapi, gapapa aku ngerti kok semua itu, aku tangkep positifnya aja” ujar Lulu dalam livestream-nya di aplikasi Showroom. 

Sementara itu, para penggemar setia Lulu juga masih menyemangati Lulu dalam perhelatan SSK 2024 ini. 

Layaknya akun X @ArmondDeBeste yang mencuit “Mungkin saat ini bukan waktu tepat untuk dia dapat senbatsu, tapi melihat respons dari fans yang #Terpaut, aku tidak khawatir karena suatu saat Lulu akan bersinar terang”.

“Maafkan kami @A_LuluJKT48 dan juga teman-teman semuanya, karena belum dapat hasil yang baik di pengumuman pertama ini. Upaya selanjutnya akan kita usahakan dan buktikan di pengumuman selanjutnya, untuk Lulu bisa berada disana. Mohon dukungannya!” cuit akun X fanbase Lulu yang bernama @LunarianID

Sebelumnya, Lulu pernah berpartisipasi dalam Senbatsu Sousenkyo 2019 untuk lagu original pertama JKT48 yang berjudul “Rapsodi”. 

Kala itu, dia masih termasuk dalam Academy Class A JKT48 dan “#YukGerak” sebagai tema kampanye yang diusung. 

Belum lama ini, Lulu lolos ke putaran 8 besar dalam kontes menyanyi milik sister group pusat, AKB48, di Jepang. 

Lulu JKT48 mengikuti AKB48 Singing Competition. (Foto/akun X @A_LuluJKT48)

Pengumuman SSK 2024 yang diumumkan pada 28 September 2024 merupakan tahap pertama. 

Masih akan ada pengumuman tahap kedua dan tahap akhir yang tanggalnya masih belum ditentukan oleh JKT48 Operational Team.

Senbatsu Sousenkyo merupakan ajang kompetisi bergengsi di mana para member JKT48 menunjukkan bahwa dirinya merupakan yang terdepan dalam sebuah video klip JKT48. 

Melalui bakat, penyampaian kata, dan kemampuan yang mereka punya, para member berusaha untuk mendapatkan hati para penggemar melalui voting.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: