TNI Harus Mampu Kembangkan Sumber Daya Manusia dan Inovasi

Oleh: Sri Utami Setia Ningrum
Sabtu, 05 Oktober 2024 | 16:45 WIB
Sultan Bachtiar Najamudin resmi terpilih sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. (BeritaNasional/Elvis)
Sultan Bachtiar Najamudin resmi terpilih sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com -  Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sultan B Najamuddin
mendorong TNI untuk terus mengembangkan sumber daya manusia dan inovasi sistem persenjataan secara mandiri maupun dengan pendekatan diplomasi militer bersama negara sahabat. Pernyataan ini disampaikan Sultan saat menghadiri peringatan HUT TNI di Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024).

"Tantangan TNI saat ini adalah memastikan Alutsista TNI semakin modern dan maju agar bisa bersaing dengan negara lain. Tentunya dengan memperhatikan kondisi geografis dan doktrin pertahanan nasional", ujarnya.

Ia meminta TNI menjadi garda terdepan mengawal dan mendukung program pembangunan nasional yang dipimpin oleh presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Atas nama lembaga DPD, kami mengapresiasi kinerja menteri Pertahanan RI yang telah bekerja keras memperkuat sistem pertahanan dan alutsista TNI. Hal ini tentu sangat penting bagi kedaulatan negara dan pengakuan negara lain terhadap Indonesia," jelasnya.

Sebelumnya Sultan mengaku bangga dengan kemajuan alat dan sistem persenjataan prajurit TNI dalam parade militer yang dipamerkan di hari ulang tahun (HUT) ke-79 TNI 5 Oktober di lapangan Monas.

"Kami sangat bangga melihat perjuangan dan rasa nasionalisme tinggi para Tentara Nasional Indonesia. Semoga perjuangan tetap berlanjut dengan alutsista yang semakin modern dan maju," tukasnya.sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: