Semarakkan HUT TNI 2024, TNI Fun Run Digelar di IKN

Oleh: Tarmizi Hamdi
Sabtu, 05 Oktober 2024 | 19:00 WIB
Plaza Seremoni di IKN. (Foto/IKN)
Plaza Seremoni di IKN. (Foto/IKN)

BeritaNasional.com - Event olahraga Nusantara TNI Fun Run 2024 siap digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada Minggu (6/10/2024).

Staf Khusus Kepala Otorita IKN Bidang Komunikasi Publik sekaligus Juru Bicara Otorita IKN Troy Pantouw mengatakan event ini bertujuan mempromosikan gaya hidup sehat dan meningkatkan kesadaran publik mengenai lingkungan dan pembangunan berkelanjutan. 

“Kami (Otorita IKN) berharap kegiatan ini bisa memberikan pengalaman positif sekaligus membahagiakan kepada masyarakat serta memperkuat koneksi mereka dengan IKN yang merupakan karya putra dan putri bangsa. Nusantara TNI Fun Run 2024 merupakan simbol kebersamaan dan semangat hidup sehat,” ujarnya yang dikutip dari laman Otorita IKN pada Sabtu (5/10/2024).

Nusantara TNI Fun Run melibatkan berbagai pihak, yaitu Otorita IKN, TNI, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Bank Mandiri, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Perhubungan serta kolaborasi dengan berbagai komunitas lari dari berbagai daerah, termasuk dari Kalimantan Timur. 

Peserta akan menempuh rute yang melewati Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN, memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk merasakan langsung kemajuan pembangunan di Nusantara.

Event ini mengambil rute sepanjang 5 kilometer yang melintasi beberapa landmark penting di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN, termasuk Jalan Grande di depan Istana Negara, Plaza Seremoni dan Taman Kusuma Bangsa. 

Para peserta akan disuguhi pemandangan alam yang indah dan landmark ikonik di Nusantara, memberikan pengalaman berlari yang menyegarkan dan unik. Di akhir, peserta akan dihibur dengan penampilan dari Nella Kharisma & Black Forest Band.

Nusantara TNI Fun Run 2024 juga menjadi salah satu bentuk dukungan terhadap peringatan HUT Ke-79 TNI.

Agenda ini menjadi simbol penghormatan atas kontribusi TNI dalam menjaga keamanan dan stabilitas pembangunan di Nusantara. 

Otorita IKN berharap Nusantara TNI Fun Run 2024 dapat menjadi bagian dari perayaan berkelanjutan yang melibatkan seluruh elemen bangsa. 

Kegiatan ini diharapkan menarik ribuan peserta dari berbagai daerah, mulai dari komunitas lari lokal hingga nasional.

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: