Pramono Akan Kaji Syarat PPSU, Lulusan SD Bisa Bekerja

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 05 Oktober 2024 | 19:28 WIB
Calon gubernur Jakarta Pramono Anung (kiri). (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Calon gubernur Jakarta Pramono Anung (kiri). (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) nomor urut 3, Pramono Anung akan mengkaji syarat petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau pasukan oranye bila terpilih menjadi gubernur. 

Pramono mengatakan harua ada reformasi pengelolaan PPSU. Ia ingin mengembalikan syarat anggota PPSU minimal lulus sekolah dasar (SD).

"Yang penting bisa baca tulis. SD saja cukup, yang penting bisa baca tulis," ujar Pramono di Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (5/10/2024).

Sementara itu, Pramono juga akan mengkaji batasan usia untuk anggota PPSU. Menurutnya, selama masih semangat bekerja, tidak menjadi masalah.

"Yang paling penting adalah orang yang masih bersemangat kerja dan sehat. Jadi ini merupakan masukan pertama kali yang saya dengar," katanya.

Politikus PDIP ini juga akan mengerjakan permasalahan-permasalahan mendasar di Jakarta seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP), Kartu Jakarta Sehat (KJS), Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU), dan Kartu Lansia.

"Bukan dari yang tinggi-tinggi, yang besar-besar, misalnya memindahkan Sudirman, Tamrin, Perkantoran, Keselatan, tidak ada," ujar Pramono.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: