Gelar Rakor Perdana, Ini Nama dan Anggota Komisi A

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 08 Oktober 2024 | 20:05 WIB
DPRD DKI Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
DPRD DKI Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com -  Komisi A DPRD DKI Jakarta menggelar rapat koordinasi perdana setelah semua fraksi menetapkan pembagian nama-nama anggota untuk tiap komisi di dalam Alat Kelengkapan Dewan (AKD). 

Rapat koordinasi yang digelar, Selasa (8/10/2024) itu dipimpin Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Ima Mahdiah dan dihadiri semua unsur Komisi A. Setelah diputuskan sebelumnya, komisi yang membidangi pemerintahan tersebut diketuai oleh Inggard Joshua dari Fraksi Partai Gerindra. 

Kemudian posisi Wakil Ketua Komisi A diisi oleh Alia Noorayu Laksono dan Sekretaris Komisi A dijabat oleh Mujiyono.

Selain ketiga nama tadi juga hadir anggota DPRD yang telah ditunjuk untuk menjadi anggota Komisi A, yaitu Inad Luciawaty, Zahrina Nurbaiti dan Achmad Yani dari Fraksi PKS. 

Selanjutnya ada Hilda Kusuma Dewi dan Manuara Siahaan dari Fraksi PDI Perjuangan, Nuchbatillah dari Fraksi Partai Gerindra dan Riano P Ahmad serta Mohamad Ongen Sangaji dari Fraksi Partai NasDem.

Ada juga Dadiyono dari Fraksi Partai Golkar, Heri Kustanti dari Fraksi PKB, Bambang Kusumanto dari Fraksi PAN, dan Kevin Wu dari Fraksi PSI.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Khoirudin mengatakan komposisi AKD disusun berdasarkan jumlah suara atau jumlah kursi yang diperoleh masing-masing partai politik. 

“Musyawarah komposisi AKD berdiri di atas prinsip adil dan proporsional. Tidak ada yang ditinggalkan. Tidak ada yang terzolimi,” kata Khoirudin.sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: