Gibran Perhatikan Makanan Anak dengan Alergi

Oleh: Sri Utami Setia Ningrum
Rabu, 09 Oktober 2024 | 12:15 WIB
Program makan bergizi gratis. (BeritaNasional/Lydia)
Program makan bergizi gratis. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com -  Pemerintah akan memerhatikan menu makanan bergizi bagi anak-anak yang memiliki alergi khusus terhadap bahan makanan tertentu. Wakil Presiden RI Terpilih Gibran Rakabuming Raka mengatakan akan menyediakan menu makan siang bergizi gratis untuk anak-anak yang memiliki alergi. 


“Terkait alergi segala macam ini memang saya temui di beberapa sekolah. Dan untuk anak-anak yang memiliki alergi, saya sendiri punya alergi. Jadi ini akan ada atensi khusus. Menunya di bedakan dan itu tidak masalah,” kata Gibran. 

Gibran yang hadir di SMA 70 Jakarta Selatan untuk memantau uji coba makan bergizi, Rabu (9/10/2024) mengatakan uji coba program tersebut sudah dijalankan selama tiga bulan di beberapa kota. Dari uji coba yang telah dilakukan menu makanan yang diberikan memang harus menyesuaikan dengan murid masing-masing.


Gibran pun ingin semua anak bisa menerima manfaat dari program yang ia usung bersama Presiden terpilih Prabowo Subianto..

“Saya dan Pak Presiden Terpilih terus mengkaji dan mencari formulasi terbaik untuk program ini. Besaran anggarannya, atau pakai dapur pusat (central kitchen), memanfaatkan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Nanti akan segera kami putuskan,” jelas Gibran.

Pemberian uji coba makan siang bergizi gratis di SMAN 70, menu yang diberikan yakni nasi putih, ayam teriyaki, salad sayur, tahu, perkedel, telur hingga buah pisang dengan total 781.58 kilokalori (Kkal) per kotaknya.sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: