Target Ekonomi 8 Persen Banyak Diejek, Prabowo Singgung Bung Karno

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 09 Oktober 2024 | 20:39 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakilnya Gibran. (BeritaNasional/Elvis)
Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakilnya Gibran. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com -  Presiden terpilih Prabowo Subianto tidak masalah jika target pertumbuhan ekonomi sebesar delapan persen diejek oleh banyak pihak. Menurut Prabowo, kita harus menggantungkan cita-cita setinggi-tingginya.

"Saya memang sering diejek, iya kan? Prabowo, apa ini, delapan persen pertumbuhan? Kita dinyinyir, enggak apa-apa," ujar Prabowo saat acara BNI Investor Daily Summit 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Rabu (9/10/2024).

Prabowo belajar dari Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno, bahwa cita-cita harus ditaruh setinggi langit.

"Saya belajar dari Bung Karno, Proklamator. Beliau pernah mengatakan, gantungkanlah cita-citamu setinggi langit. Kalau kau tidak sampai langit, kau jatuh di antara bintang-bintang," ujar ketua umum Gerindra ini.

Prabowo bercerita bahwa ketika masih muda, ia sudah bercita-cita menjadi seorang jenderal. Ia pun bekerja keras hingga saat ini mendapatkan bintang empat.

"Saya pinginnya jadi jenderal, bukan kolonel, jenderal cita-cita saya. Tapi tidak duduk di bawah pohon, saya minta bintang jatuh ke saya, tidak. Saya bekerja, saya ingin jadi bintang empat. Ya lumayan, dapat bintang tiga, ujungnya dapat bintang empat juga dari Pak Jokowi," ujar menteri pertahanan ini.

Lebih lanjut Prabowo tidak masalah jika target pertumbuhan ekonomi delapan persen belum tercapai. Namun, ia akan berupaya setidaknya agar pertumbuhan ekonomi mendekati target.

"Saya canangkan delapan persen. Kalau tidak sampai delapan persen, ya 7,5 persen. Kalau tidak sampai 7,5, ya tujuh. Kalau kita puas, kita canangkan enam persen, nanti 5,3, ya sudahlah," katanya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: