Pemain Panathinaikos George Baldock Meninggal Dunia di Usia 31 Tahun

Oleh: Tarmizi Hamdi
Kamis, 10 Oktober 2024 | 07:22 WIB
Pemain Panathinaikos George Baldock meninggal dunia. (Foto/X @panathinaikos)
Pemain Panathinaikos George Baldock meninggal dunia. (Foto/X @panathinaikos)

BeritaNasional.com - Publik sepak bola dunia dikejutkan dengan kematian pemain klub Panathinaikos George Baldock di usia 31 tahun.

Dilansir dari The Guardian, jasad mantan bek Sheffield United ini ditemukan pada Rabu (9/10/2024) di sebuah kolam renang di rumahnya, Glyfada, Athena Selatan, Yunani. Namun, penyebab kematiannya belum diketahui. 

Polisi sudah berusaha melakukan resusitasi jantung paru pada Baldock, tetapi tidak dapat diselamatkan.

Pihak keluarga George juga mengonfirmasi kabar duka tersebut. Mereka tidak mengira kehilangan sosok pesepak bola berkebangsaan Yunani ini.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa George telah meninggal dunia. Sebagai sebuah keluarga, kami sangat terkejut dengan kehilangan yang mengerikan ini." kata salah seorang keluarganya dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari BBC Sport pada Kamis (10/10/2024).

Klub Panathinaikos juga mengabarkan kabar meninggalnya sang pemain. Pihak klub juga terkejut sekaligus menyampaikan dukacita yang mendalam.

"Kami sangat terkejut, kami sangat terkejut dengan meninggalnya George. Keluarga Panathinaikos berduka atas kematiannya yang terlalu dini. Kami berdiri bersama keluarga dan orang-orang terkasih George Baldock," kata Panathinaikos dalam sebuah pernyataan.

Federasi Sepak Bola Yunani juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya George.

‘’Dengan kesedihan dan duka yang mendalam, tim nasional dan Federasi Sepak Bola Yunani mengucapkan selamat tinggal kepada George Baldock. Tidak ada kata-kata yang dapat menggambarkan rasa sakit manusiawi yang disebabkan oleh berita tentang kehilangan tak terduga salah satu pemuda kita,’’ katanya dalam sebuah pernyataan. 

Harry Maguire, mantan pemain Sheffield United, turut mengunggah "RIP" dan emoji patah hati di samping gambar Baldock di Instagram. 

Sementara itu, mantan rekan setimnya Dean Henderson mengunggah "RIP legenda Blades" di X bersama foto mereka berdua.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: