Respons AHY soal PDIP Dikabarkan Bakal Dapat Jatah Menteri di Pemerintahan Prabowo

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 10 Oktober 2024 | 15:00 WIB
AHY tak masalah PDIP dijatah menteri (Beritanasional/Panji)
AHY tak masalah PDIP dijatah menteri (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak ada masalah PDI Perjuangan mendapatkan kursi menteri di pemerintahan Presiden Prabowo Subianto. Demokrat hanya fokus pada peran yang akan diberikan oleh Prabowo.

"Kalau saya sendiri tidak punya perasaan lain-lain karena kami hanya fokus pada upaya untuk menjalankan peran apapun peran yang akan diberikan kami Partai Demokrat untuk bisa mengawal pemerintahan 5 tahun ke depan dan tentunya dalam politik ini kan serba dinamis ya," kata AHY di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Demokrat menilai, bergabungnya PDIP tidak membuat jadi tidak fokus membantu Prabowo di pemerintahan. Karena sejak awal Demokrat ingin berjuang bersama-sama Prabowo.

"Tetapi sekali lagi saya tidak melihat ini sebagai sesuatu yang membuat kami tidak fokus karena sejak awal komitmen kami partai Demokrat itu ingin berjuang bersama sama Alhamdulillah, menang bersama-sama dan setelah itu mengisi sekaligus menjalankan peran yang baik juga bersama sama," kata AHY.

Demokrat mempercayakan keputusan kepada Prabowo. Ketua umum Gerindra itu yang paling tahu visi seperti apa yang ingin dijalankan.

"Yang paling mengetahui kedepannya seperti apa dan tentunya apa yang ingin dijalankan untuk mewujudkan visi indonesia maju seperti yang dikampanyekan oleh Bapak Prabowo ya beliau sendiri. Tentunya kami hanya ingin memberikan support secara penuh kami menyerahkan semuanya kepada bapak presiden terpilih," kata AHY.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan ada sejumlah menteri kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan lanjut menjadi menteri di era Presiden Prabowo Subianto.

Prabowo, kata Muzani, sudah menyampaikan bahwa menteri-menteri Jokowi yang bagus akan dipilih kembali menjadi menteri di pemerintahan Prabowo-Gibran selanjutnya.

"Kan Pak Prabowo sudah ngomong kalau nama-nama dari kabinet Pak Jokowi yang bagus-bagus akan dipakai untuk membantu beliau. Ya, nama-nama yang dianggap bagus dan masih cukup fit dipakai," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Di antara menteri yang diteruskan adalah orang-orang yang berasal dari PDI Perjuangan. Muzani belum memastikan siapa menteri dari PDIP yang akan menjadi menteri lagi di pemerintahan Prabowo.

"Tunggu, tunggu, Insya Allah ada," katanya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: