Fahri Hamzah Jadi Menteri? Ini Penjelasannya

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 11 Oktober 2024 | 16:01 WIB
(Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco. (BeritaNasional/Ahda)
(Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com -  Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menanggapi kabar tentang Waketum Gelora Fahri Hamzah akan menjadi menteri di pemerintahan Presiden Prabowo Subianto. Fahri disebut akan menjadi menteri yang mengurusi perumahan.

Sinyal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo.

"Kalau saya lihat di media-media online itu Pak Hashim ngomong bahwa tugasnya Fahri Hamzah itu akan sangat berat di perumahan," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (11/10/2024).

Namun, Dasco meluruskan bahwa Fahri bukan menjadi menteri. Tetapi sebagai anggota Satgas Perumahan yang dibentuk Prabowo untuk menuntaskan janji kampanyenya membangun 3 juta rumah setiap tahun.

"Karena kan memang Pak Fahri Hamzah itu anggota Satgas Perumahan yang dibentuk dalam rangka janji kampanyenya Pak Prabowo," kata Wakil Ketua DPR tersebut.

Di sisi lain Hashim memberikan sinyal bahwa Fahri menjadi menteri dalam forum properti yang digelar pada Kamis (10/10/2024). Hashim awalnya meluruskan bahwa Prabowo punya target membangun 3 juta rumah setiap tahun.

Sehingga dalam lima tahun kepemimpinan totalnya ada 15 juta rumah yang akan dibangun. Karena itu tugas Fahri Hamzah akan berat di pemerintahan Prabowo mendatang.

"Tugasnya Pak Fahri dan rekannya nanti berat," kata Hashim.

Dalam bocoran susunan kementerian Prabowo, ada Kementerian Perumahan Rakyat. Kementerian ini dipecah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: