Joel Matip Gantung Sepatu sebagai Pesepak Bola di Usia 33 Tahun

Oleh: Tarmizi Hamdi
Sabtu, 12 Oktober 2024 | 19:35 WIB
Joel Matip pensiun. (Foto/instagram @joelmatip)
Joel Matip pensiun. (Foto/instagram @joelmatip)

BeritaNasional.com - Mantan bek Liverpool Joel Matip dikabarkan gantung sepatu sebagai pesepak bola di usia 33 tahun. Kabar tersebut didapat dari laman resmi Liverpool pada Sabtu (12/10/2024)

Dilansir dari BBC Sports, bek asal Kamerun bergabung dengan The Reds pada 2016 dari klub Jerman Schalke dan tampil 201 kali untuk Liverpool serta memenangi lima trofi utama.

Matip memberikan assist di final Liga Champions 2019 untuk gol Divock Origi dalam kemenangan 2-0 melawan Tottenham di Madrid, membantu Liverpool memenangkan Piala Eropa keenam mereka.

Cedera membatasi bek tersebut hanya tampil sembilan kali dalam tim Liverpool yang memenangkan Liga Primer 2019-20, yang mengakhiri penantian 30 tahun klub untuk meraih gelar liga.

Matip meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2023-24, setelah mengalami cedera ligamen anterior yang mengakhiri musim terakhirnya di klub tersebut.

Ia bermain sebanyak 27 kali untuk negaranya dan pensiun sebagai agen bebas, setelah gagal bergabung dengan klub lain pasca kepergiannya dari Liverpool.

 

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: