Momen Bersejarah: Jokowi dan Prabowo Naik Mobil Rantis Maung di Mako Brimob

Oleh: Panji Septo R
Senin, 14 Oktober 2024 | 09:15 WIB
Momen Jokowi dan Prabowo pimpin apel pasukan menjelang pelantikan Presiden dan Wapres terpilih. (BeritaNasional/Panji Septo)
Momen Jokowi dan Prabowo pimpin apel pasukan menjelang pelantikan Presiden dan Wapres terpilih. (BeritaNasional/Panji Septo)

BeritaNasional.com -  Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menaiki mobil rantis Maung sambil mengenakan baret Brimob.

Momen tersebut terjadi saat mereka menghadiri Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024 di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, pada Senin (14/10).

Berdasarkan pantauan Beritanasional.com, Jokowi dan Prabowo menaiki mobil rantis Maung dari gerbang Mako Brimob. Keduanya berdiri di atas mobil tersebut.

Selain itu, keduanya melaju diiringi marching band Polri, diikuti oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Agus Subiyanto yang juga menaiki mobil.

Dalam apel itu, Jokowi dianugerahi Medali Kehormatan Loka Praja Samrakshana Polri, yang disematkan oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Medali ini merupakan bentuk apresiasi Polri kepada Jokowi yang dinilai berperan besar dalam pengembangan organisasi Korps Bhayangkara.

Jokowi juga memberikan tanda kehormatan Nugraha Sakanti kepada tujuh satuan kerja Polri dalam apel tersebut.

Nugraha Sakanti adalah tanda kehormatan yang diberikan kepada kesatuan Polri yang dinilai telah berjasa di bidang kepolisian yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Tujuh satuan kerja yang menerima tanda kehormatan Nugraha Sakanti adalah Bareskrim Polri, Baharkam Polri, Korbrimob Polri, Divisi Hubungan Internasional Polri, Korlantas Polri, Densus 88 Antiteror Polri, dan Pusdokkes Polri.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: