Penuhi Panggilan Prabowo, Pratikno Diminta Urus Kemiskinan dan SDM

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 14 Oktober 2024 | 17:51 WIB
Pratikno digadang-gadang menjabat Menko PMK di era Prabowo Subianto. (Foto/Setkab)
Pratikno digadang-gadang menjabat Menko PMK di era Prabowo Subianto. (Foto/Setkab)

BeritaNasional.com -  Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno memenuhi panggilan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).

Hal tersebut semakin menguatkan kabar bahwa Pratikno bakal menjabat menteri koordinator pemberdayaan manusia dan kebudayaan (Menko PMK) di era pemerintahan Prabowo.

“Bapak presiden terpilih menyampaikan ke saya meminta saya untuk membantu beliau bergabung di kabinet. Tentu saja mendukung kebijakan beliau. Jadi, semaksimal mungkin bekerja dengan baik, bekerja sama dgn tim,” ungkapnya setelah bertemu dengan Prabowo.

Ketika ditanya soal menteri apa yang dijabat, Pratikno menegaskan bahwa dirinya membidangi pengentasan kemiskinan hingga peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Ada tumpang tindih menyelesaikan masalah apakah itu pengentasan kemiskinan, peningkatan SDM,” tuturnya.

Pratikno menggarisbawati pesan Prabowo kepadanya tentang pentingnya berkoordinasi dan menjaga soliditas antar kementerian di kabinet dan bekerja sama dengan sebaik-baiknya.

“Pentingnya untik bekerja sama. Beliau (Prabowo) menggarisbawahi pentingnya soliditas di kabinet kerja sama bekerja dengan sebaik-baiknya supaya target-target dari pemerintahan Presiden Prabowo bisa ye tercapai dengan sebaik-baiknya.

Sejumlah pejabat turut dipanggil oleh Prabowo seperti Yandri Susanto, Maruarar Sirait, Nusron Wahid, hingga Agus Harimurti Yudhoyono ke kediamannya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: