Beri Pembekalan Calon Menteri, Prabowo Ingin Samakan Frekuensi

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 17 Oktober 2024 | 07:40 WIB
Presiden Terpilih Prabowo Subianto saat memberikan pembekalan kepada calon menteri di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. (Foto/Tim Prabowo)
Presiden Terpilih Prabowo Subianto saat memberikan pembekalan kepada calon menteri di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. (Foto/Tim Prabowo)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono mengatakan Presiden Terpilih Prabowo Subianto ingin menyamakan frekuensi dengan para calon menterinya. Karena itu, pembekalan digelar sebelum pelantikan.

Penyamaan visi antara presiden dan menteri ini penting untuk satu tujuan arah kebijakan presiden.

"Isi pengarahannya adalah penyamaan frekuensi, pembentukan team building di antara kita untuk bisa saling mengenal, bisa paham pandangan dan pemikiran, serta arah kebijakan presiden terpilih," kata Sugiono usai mengikuti pembekalan di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024).

Prabowo juga menekankan program utama untuk swasembada pangan, pengentasan kemiskinan, serta pencegahan dan pemberantasan korupsi.

"Yang paling ditekankan adalah bahwa program-program utama yang kita ketahui bersama yaitu pertama swasembada pangan, kemudian swasembada gizi, pengentasan kemiskinan, serta pencegahan serta penghapusan korupsi," ujar Sugiono.

Ia sendiri mengaku belum tahu bakal ditunjuk sebagai menteri apa. Sugiono dikabarkan bakal menjadi menteri luar negeri.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: