Ridwan Kamil Merapal Doa Baik Bagi Prabowo

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 17 Oktober 2024 | 15:24 WIB
Presiden RI terpilih Prabowo Subianto. (SinPo.id/Antara)
Presiden RI terpilih Prabowo Subianto. (SinPo.id/Antara)

BeritaNasional.com -  Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto yang berusia 73 pada Kamis (17/10/2024) hari ini.
"Atas nama pribadi, atas nama semua yang ada di lingkungan saya, saya menghaturkan selamat ulang tahun untuk Pak Prabowo Subianto," kata RK di Jakarta Pusat.

RK mendoakan supaya Prabowo sehat selalu selalu dalam keadaan sehat. Tak lupa, dia juga mendoakan Prabowo agar  sukses memimpin Indonesia sebagai presiden kedelapan.

"Panjang umur, sehat selalu, semoga selalu dalam keberkahan, dalam keselamatan, dalam kemuliaan, dijauhi dari marabahaya, dan sukses menjadi Presiden RI ke-8 dengan Mas Gibran juga. Khusus Pak Prabowo saya doakan sehat sukses lahir batin," ujar RK.

Diberitakan sebelumnya, Momen ulang tahun Prabowo pada tahun ini terasa spesial dikarenakan mendekati hari pelantikannya sebagai Presiden terpilih di tanggal 20 Oktober mendatang.

Prabowo lahir di Jakarta tanggal 17 Oktober 1951. Ia adalah anak dari pasangan Soemitro Djojohadikusumo dan Dora Marie Sigar. Beliau merupakan anak ketiga dari empat bersaudara.

Kedua kakaknya perempuan; Biantiningsih Miderawati dan Maryani Ekowati, dan satu adik laki-laki, Hashim Djojohadikusumo.

Prabowo Subianto lulus dari Akademi Militer (Akademi Militer Nasional) pada tahun 1970 dan sebagian besar bertugas di Pasukan Khusus (Kopassus) hingga ia ditunjuk untuk memimpin Komando Cadangan Strategis (Kostrad) pada tahun 1998.

Pada awal tahun 2008, lingkaran dalam Prabowo mendirikan Partai Gerindra. Perjalanan karir politiknya pun naik turun sampai akhirnya ia bergabung dalam kabinet Presiden Jokowi-Wakil Presiden Ma'ruf Amin sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) periode 2019-2024.

Sampai akhirnya di Pilpres 2024-2029 dia maju sebagai calon presiden berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden. Hasil perhitungan cepat pun dia dinyatakan menang dalam kontestasi tersebut.sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: