Rekomendasi Mi Ayam Enak di Benhil: Tempat Favorit yang Wajib Dicoba!

Oleh: Tim Redaksi
Kamis, 17 Oktober 2024 | 23:00 WIB
Ilustrasi mi ayam. (Foto/Freepik)
Ilustrasi mi ayam. (Foto/Freepik)

BeritaNasional.com - Kawasan Bendungan Hilir (Benhil) atau yang lebih dikenal dengan sebutan Benhil adalah salah satu daerah kuliner terkenal di Jakarta.

Selain beragam makanan khas kaki lima, Benhil juga memiliki beberapa warung mie ayam yang legendaris dan selalu ramai dikunjungi para pencinta mi.

Berikut ini adalah rekomendasi mi ayam enak di Benhil yang patut kamu coba

1. Mie Keriting Benhil Mas Pujo

Tempat ini terhitung legendaris yang berawal dari gerai tenda kemudian bertransformasi menjadi sebuah rumah makan mi ayam yang memanjang ke dalam. Mi keriting ini selalu ramai, baik pagi, siang, bahkan jam pulang kerja.

Tekstur mi yang dijual cukup kenyal dan lembut dengan porsi besar ditambah toping ayam cincang, bakso dan pangsit isi daging. Tersedia menu mie lainnya seperti mi yamin asin atau manis.

Beralamat di Jalan Bendungan Hilir Nomor 58 G 7, RT 7, RW 1, Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210, buka setiap hari jam 07.00-18.00 dengan kisaran harga Rp 25.000–Rp 50.000.

2. Tondano Jaya

Tempat makan Chinese halal yang legendaris ini memiliki menu bakmi ayam yang enak dengan topping ayam kecap manis gurih lengkap dengan pangsit dan bakso. Terdapat juga menu bakmi goreng khas Chinese dengan cita rasa manis gurih.

Beralamat di Jalan Danau Tondano Nomor 20, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, buka setiap Senin-Sabtu jam 10.00 – 21.00, dengan kisaran harga Rp. 20.000 – Rp. 30.000. Terdapat menu lainnya seperti bihun, kwetiau, dan nasi goreng yang bisa dicoba.

3. Mie Keriting Benhil Pak Tardi

Memiliki konsep sederhana dengan gerobak bakmi di depannya, tekstur mie yang cukup kenyal dengan tambahan toping ayam asin gurih. Tersedia menu komplit dengan tambahan ekstra pangsit daging dan bakso yang kenyal.

Beralamat di Jl. Penjernihan II No.7-5 11, RT.11/RW.6, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, dengan kisaran harga Rp. 25.000 – Rp. 50.000.

4. Sate Klathak dan Bakmi Jowo Pak Jede

Didominasi warna hijau yang cukup memberi kesan tradisional ala warung daerah Jogja. Menyediakan menu spesial bakmi Jowo plus sate kambing klathak yang khas. 

Tersedia bakmi godhog atau rebus dan bakmi goreng ala Jawa yang ditambah irisan daging ayam, ati ampela, dan sayap.

Beralamat di Jalan Mangga Besar Raya Nomor 67C - D, Mangga Besar, Jakarta Barat, buka setiap hari jam 10.30–00.30 di kisaran harga Rp 25.000–Rp 50.000.

(Fadia Rahma Baitullah/magang)sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: