Prabowo: Kita Harus Berani Melihat Ancaman di Hadapan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 20 Oktober 2024 | 11:25 WIB
Prabow saat berpidato di pelantikan (Foto/Youtube Sekretariat Presiden)
Prabow saat berpidato di pelantikan (Foto/Youtube Sekretariat Presiden)

BeritaNasional.com - Presiden Prabowo Subianto mengatakan, tantangan, rintangan, hambatan dan ancaman bangsa Indonesia di tengah gejolak dunia tidak ringan. Hal itu disampaikan Prabowo dalam pidato politik saat pelantikan presiden dan wakil presiden.

"Saudara-saudara sekalian tantangan, rintangan, hambatan dan ancaman yang dihadapi bangsa Indonesia di tengah dinamika dan pergolakan dunia tidak ringan," kata Prabowo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Prabowo mengatakan, karunia dari yang maha kuasa kepada Indonesia sangat besar dan beragam. Indonesia memiliki sumber daya alam yang kaya.

"Kita memiliki luas wilayah daratan dan lautan yang sangat besar, kita memiliki kekayaan alam yang sangat besar, kita mengerti bahwa sumber alam ini terdiri dari sumber-sumber alam yang sangat penting untuk kehidupan manusia di abad ke-21 dan seterusnya," kata Ketua Umum Gerindra ini.

Namun di tengah karunia tersebut, Prabowo meminta semuanya harus bisa melihat hambatan sampai ancaman kesulitan yang ada di masa mendatang.

"Namun di tengah segala karunia tersebut, di tengah segala kelebihan yang kita miliki, yang memang membuat kita harus hadapi masa depan dengan optimis, tetapi kita pun harus berani untuk melihat hambatan tantangan, rintangan ancaman dan kesulitan yang ada di hadapan kita," kata Prabowo.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: