Puan: PDIP Dukung Presiden Prabowo, Meski Tak Punya Kursi Menteri

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 20 Oktober 2024 | 13:34 WIB
Puan dukung Presiden Prabowo (Beritanasional/Ahda)
Puan dukung Presiden Prabowo (Beritanasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengungkap, sikap politik PDIP akan mendukung pemerintahan Presiden Prabowo Subianto. Meski PDIP tidak memiliki kursi menteri di kabinet pemerintahan mendatang.

"Insya Allah posisi PDIP ke depan nantinya tentu saja akan diumumkan oleh ketua umum. Namun, kami akan mendukung pemerintahan Pak Prabowo di parlemen, namun tidak menempatkan kader di kabinet," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

PDIP akan mendukung pemerintahan Prabowo untuk membangun Indonesia. Dukungan itu tidak perlu harus memiliki kursi menteri di pemerintahan.

"Karena tidak ada kader PDI Perjuangan yang masuk kabinet. Bekerja sama dan saling mendukung itu tidak perlu, tidak harus dalam kabinet," kata Puan.

Sementara itu, Puan meluruskan bahwa Kepala BIN Budi Gunawan sebagai representasi PDIP di pemerintahan mendatang. Budi menjadi salah satu calon menteri yang hadir pembekalan oleh Prabowo. Budi, kata Puan, adalah kalangan profesional bukan kader PDIP.

"Pak BG masuk dalam profesional," kata Puan.

"Nanti akan ada pengumuman resmi, namun posisi selanjutnya, kita akan mendukung Pak Prabowo di pemerintahan dan di parlemen," tegas Puan.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: