RK Nonton Momen Pelantikan Prabowo via Live Streaming di HP-nya

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 20 Oktober 2024 | 14:09 WIB
RK saksikan pelantikan Prabowo via HP (Beritanasional/Lydia)
RK saksikan pelantikan Prabowo via HP (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Calon Gubernur Jakarta 2024 Ridwan Kamil (RK) mengaku menonton setiap momen pelantikan Presiden Prabowo Subianto meski tak hadir ke kompleks parlmen, Senayan.

RK mengaku melihat momen tersebut dan menyimak setiap pesan yang disampaikan Prabowo via live streaming di Youtube menggunakan ponselnya sendiri.

"Nonton, tadi kan di dalam ada lewat hp juga, live streaming. Dengan semangat Pak Prabowo menyampaikan evaluasi, menyampaikan visi-visi," ujar RK di Sarinah, Minggu (20/10/2024).

Ia juga melihat detail apa yang dikenakan Prabowo saat dilantik. Selain itu, ia juga menonton saat-saat presiden ke-8 tersebut menyambut tamu VIP.

"Dengan berbaju musikap Jakarta kalau tidak salah ya, warna biru tua, menyapa seluruh hadirin VIP-VIP dari seluruh dunia yang ada," tuturnya.


Sebelumnya, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi presiden dan wakil presiden periode 2024-2029. Prabowo menjadi Presiden ke-8 RI dan Gibran, Wakil Presiden ke-14 RI.

Prabowo dan Gibran resmi ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden usai mengucapkan sumpah jabatan di Sidang Paripurna MPR tentang pelantikan presiden dan wakil presiden di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa," ujar Prabowo.

Kemudian dilanjutkan dengan pengucapan sumpah jabatan oleh Gibran sebagai wakil presiden.

"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa," ujar Gibran.

Prabowo dan Gibran menandatangani berita acara pelantikan usai pengucapan sumpah jabatan. Berita acara itu kemudian ditandatangani oleh pimpinan MPR.


 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: