Ada 4 Korban Pesawat SAM Air yang Jatuh di Gorontalo, Ini Identitasnya

Oleh: Bachtiarudin Alam
Minggu, 20 Oktober 2024 | 14:45 WIB
Puing-puing pesawat SAM Air yang jatuh di Gorontalo. (Foto/Istimewa)
Puing-puing pesawat SAM Air yang jatuh di Gorontalo. (Foto/Istimewa)

BeritaNasional.com - Empat orang dinyatakan meninggal dunia atas insiden jatuhnya pesawat milik PT SAM Air di kawasan Randangan, Gorontalo, Minggu (20/10/2024) pagi tadi.

“Kecelakaan ini mengakibatkan empat korban awak dan penumpang, yaitu Pilot, First Officer, Teknisi, dan satu orang penumpang meninggal dunia,” kata Plt Direktur Jenderal Perhubungan Udara Lukman F. Laisa dalam keteranganya.

Empat korban meninggal dunia, yakni Capt. M. Saefurubi A. selaku pilot, First Officer M. Arthur V. G, teknisi Budijanto, dan penumpang Sri Meyke Male.

“Kami sangat berduka atas kecelakaan yang menimpa pesawat perintis PT SAM Air di Pohuwato. Doa dan simpati kami sampaikan kepada keluarga korban yang ditinggalkan,” ujar Lukman.

Lukman menambahkan, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara tengah berkoordinasi dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) serta stakeholder terkait untuk melakukan investigasi lebih lanjut terhadap insiden ini. 

“Saya berharap proses investigasi berjalan lancar, dan langkah-langkah pencegahan ke depan dapat diambil untuk meningkatkan keselamatan penerbangan di masa mendatang.” imbuhnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: