Melaju ke Istana Merdeka, RK: Ingin Ngobrol dan Diskusi

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 20 Oktober 2024 | 14:21 WIB
Paslon nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono saat deklarasi kampanye damai. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Paslon nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono saat deklarasi kampanye damai. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com -  Calon Gubernur Jakarta 2024 Ridwan Kamil (RK) melenggang ke Istana Negara sesai Presiden Prabowo Subianto mengucap sumpah jabatan di MPR RI.

Ia ingin mengucapkan secara langsung ucapan selamat dan terima kasih atas resminya Prabowo menjadi Presiden RI ke-8.

"Saya sendiri akan ke istana, sesuai undangannya, mungkin menyampaikan secara pribadi, selamat kepada Pak Prabowo dan ucapkan terima kasih kepada Pak Prabowo," ujar RK di Sarinah, Minggu (20/10/2024).

Pria yang akrab disapa RK ini mengaku ingin ngobrol dan diskusi dengan Prabowo terkait masa kampanye. Meski demikian, ia mengatakan hal itu menyangkut pribadi saja.

"Masih perkampanyean, tapi sifatnya pribadi ya, lebih ke ngobrol dan diskusi saja," tuturnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi presiden dan wakil presiden periode 2024-2029. Prabowo menjadi Presiden ke-8 RI dan Gibran, Wakil Presiden ke-14 RI.

Prabowo dan Gibran resmi ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden usai mengucapkan sumpah jabatan di Sidang Paripurna MPR tentang pelantikan presiden dan wakil presiden di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa," ujar Prabowo.

Kemudian dilanjutkan dengan pengucapan sumpah jabatan oleh Gibran sebagai wakil presiden.

"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa," ujar Gibran.

Prabowo dan Gibran menandatangani berita acara pelantikan usai pengucapan sumpah jabatan. Berita acara itu kemudian ditandatangani oleh pimpinan MPRsinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: