Prabowo: Pemimpin Bekerja untuk Rakyat, Bukan Kerabat

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 20 Oktober 2024 | 14:25 WIB
Prabowo menyapa rakyat (Beritanasional/Bachtiar)
Prabowo menyapa rakyat (Beritanasional/Bachtiar)

BeritaNasional.com - Presiden Prabowo Subianto mengatakan, kekuasaan adalah milik rakyat. Karena itu dalam menjalankan kekuasaan harus demi kepentingan rakyat.

"Kita harus ingat bahwa kekuasaan itu adalah milik rakyat, kedaulatan itu adalah kedaulatan rakyat. Kita berkuasa seizin rakyat kita menjalankan kekuasaan harus untuk kepentingan rakyat," ujar Prabowo dalam pidato perdana di pelantikan presiden dan wakil presiden di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Setiap pemimpin harus ingat bekerja demi kepentingan rakyat. Bukan bekerja untuk diri sendiri apalagi kerabat.

"Kita harus selalu ingat setiap pemimpin dalam setiap tingkatan harus selalu ingat, pekerjaan kita harus untuk rakyat. Bukan, bukan, bukan kita bekerja untuk diri sendiri. Bukan kita bekerja untuk kerabat kita, bukan kita bekerja untuk pemimpin-pemimpin kita. Pemimpin yang harus bekerja untuk rakyat," kata Prabowo.

Lebih lanjut, ketua Umum Gerindra ini menuturkan, bangsa merdeka dimana rakyatnya bebas dari ketakutan, kemiskinan, kelaparan, kebodohan dan penindasan.

"Kita harus mengerti selalu sadar selalu bahwa bangsa yang merdeka adalah bangsa dimana rakyatnya merdeka, rakyat harus bebas dari ketakutan bebas dari kemiskinan bebas dari kelaparan bebas dari kebodohan bebas dari penindasan bebas dari penderitaan," kata Prabowo.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: