Prabowo Akan Beri Pembekalan Menteri Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 20 Oktober 2024 | 23:27 WIB
Prabowo akan beri pembekalan menteri Kabinet Merah di Akmil Magelang (Foto/Youtube Sekretariat Presiden)
Prabowo akan beri pembekalan menteri Kabinet Merah di Akmil Magelang (Foto/Youtube Sekretariat Presiden)

BeritaNasional.com - Presiden Prabowo Subianto akan memberikan pembekalan kepada menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang, Jawa Tengah. Para menteri dan wakil menteri akan menerima pembekalan di Akmil Magelang pada 25-27 Oktober pekan depan.

"Ada rencana, ada rencana beliau akan mengumpulkan kita kembali dalam satu kegiatan di akademi militer," ujar Menteri Sekretaris Negara Prasetyo Hadi usai pengumuman kabinet di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/10/2024) malam.

Prabowo akan menyampaikan program prioritas pemerintah 5 tahun mendatang pada pembekalan jilid dua. Secara khusus, Prabowo akan memberikan arahan kepada kementerian-kementerian.

"Pertama ya pembekalan tentunya. Yang kedua beliau akan menjelaskan program-program prioritas pemerintah yang kemudian itu juga akan memberikan petunjuk-petunjuk dan arahan-arahan teknis kepada masing-masing kementerian," ujar Prasetyo.

Pembekalan di Akmil Magelang juga dimaksudkan agar antar menteri dan wakil menteri saling mengenal. Karena untuk mempercepat kinerja pemerintahan Prabowo, membutuhkan kerjasama seluruh menteri dan wakil menteri.

"Supaya masing-masing dapat saling mengenal satu sama lain. Ini kan belum semua juga saling mengenal. Jumlah kementerian yang bertambah dari periode yang lalu, tentu membutuhkan kerjasama yang erat. Oleh karena itulah pak Prabowo mempercepat proses kerjasamanya itu dengan kita sering-sering dikumpulkan," kata Prasetyo.

Prasetyo menyebut, pembekalan di Akmil bukan berarti para menteri dan wakil menteri akan mengikuti pelatihan militer. Hanya akan dikuatkan kesolidan anggota Kabinet Merah Putih.

"Jangan dianggap kali militer, enggak juga gitu. Tertib. Sebagai kabinet kita harus tertib kan gitu. Saling kerjasama satu sama lain kan gitu. Bisa dipimpin bisa juga memimpin kan gitu filosofinya," ujarnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: