Tak Ada Nama Raffi Ahmad di Kabinet Merah Putih

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 20 Oktober 2024 | 23:27 WIB
Artis Raffi Ahmad. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Artis Raffi Ahmad. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Artis Raffi Ahmad tak masuk dalam daftar menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih di pemerintahan Prabowo Subianto. Padahal sebelumnya, Prabowo sempat memanggil Raffi Ahmad di kediaman pribadinya Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024)

Setelah dipanggil, Raffi mengaku diminta untuk mengurus bidang yang dikuasainya dari bidang kepemudaan, badan kreatif dan pekerja seni.

"Kita sama sama membantu beliau maksudnya kalau saya membantu bidang yang saya kuasai kira-kira generasi muda, badan kreatif dan pekerja seni kurang lebih itu mungkin," kata Raffi usai pertemuan.

Namun, Raffi belum mengungkap akan ditempatkan kementerian mana sebagai wakil menteri. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo. 

"Nanti selebihnya dan lebih pastinya biar bapak presiden terpilih bapak prabowo yang mengumumkan," katanya.

Akan tetapi, sampai usai pengumuman daftar Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Merah Putih, tak ada nama Raffi Ahmad dalam daftar menteri atau wakil menteri.

Selain Raffi Ahmad, ada juga kalangan artis yang dipanggil oleh Prabowo ke Kertanegara. Semisalnya Yovie Widianto dan Giring Ganesha.

Namun, hanya Giring saja yang masuk dalam pengumuman kabinet untuk mengisi kursi Wakil Menteri Kebudayaan mendampingi Fadli Zon.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: