Bahlil Ungkap Golkar Bisa Dapat 8 Kursi Menteri di Kabinet Merah Putih

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 22 Oktober 2024 | 07:19 WIB
Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia. (BeritaNasional/Elvis).
Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia mengungkapkan cerita bagaimana partainya mendapatkan delapan kursi menteri di Kabinet Merah Putih pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Ia bilang awalnya partai berlogo Pohon Beringin ini hanya lima kursi menteri saja.

“Jatah kita waktu itu lima. Saya karena sudah terjadi buka saja. Jatah kita lima,” ujar Bahril dalam sambutannya di acara Tasyakuran HUT ke-60 Partai Golkar di DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin (21/10/2024) malam.

Ia pun kemudian melakukan komunikasi politik dengan Aburizal Bakrie (Ical) yang merupakan mantan Ketum Golkar. Lalu, ia mengatakan jabatan Ketua MPR RI diberikan kepada Partai Gerindra yang kini diemban oleh Ahmad Muzani.

Dirinya meminta lagi jatah menteri karena menjabat sebagai Ketua Umum di Golkar dan juga sebagai Ketua Tim Kampanye Strategis (TKS) Prabowo-Gibran. Jatah kursi menteri Golkar akhirnya kembali bertambah jadi tujuh kursi.

"Saya bilang bahwa saya Ketua TKS, harusnya saya punya jatah satu di luar Partai Golkar, itulah kemudian cerita kenapa Golkar dapat enam tambah satu jadi tujuh awalnya, MPR kita kasih tapi kita ambil satu lagi jadi tujuh," ucap dia.

 Sampai akhirnya jatah menteri dari Golkar kembali bertambah lewat lobi yang dilakukan oleh Mantan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto. Akhirnya, jatah kursi Golkar di kabinet berjumlah delapan kursi.

"Alhamdulillah jadi menjadi delapan. Jadi ini adalah sebuah kesempatan yang baik untuk kita mengabdi kepada pemerintahan," tutup Bahlil.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: