Rajin Blusukan Usai Dilantik, Gibran Ingin Pembangunan Sesuai Timeline

Oleh: Bachtiarudin Alam
Rabu, 23 Oktober 2024 | 15:34 WIB
Wapres Gibran mengecek langsung progres pembangunan Cibubur Youth Elite Sport Center (CYESC) di Jakarta Timur. (Foto/Wapres RI).
Wapres Gibran mengecek langsung progres pembangunan Cibubur Youth Elite Sport Center (CYESC) di Jakarta Timur. (Foto/Wapres RI).

BeritaNasional.com - Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan alasan dirinya kerap blusukan usai dilantik beberapa hari lalu. Dia bilang, hanya ingin memastikan untuk proyek yang sedang berjalan bisa tepat waktu.

"Kita ini pembantunya Presiden. Kita pastikan pembangunan yang ada. Pembangunan yang sudah berjalan bisa tereksekusi dengan baik. Sesuai timeline yang ada," ujar Gibran usai uji coba makan bergizi gratis di SMPN 270, Jakarta Utara, Rabu (23/10/2024).

Maka dari itulah, kata Gibran, dirinya akan terus memastikan proyek-proyek yang sekarang sedang berjalan. Dengan begitu, proyek strategis nasional bisa tereksekusi baik sebelum nantinya diresmikan oleh Presiden Prabowo Subianto.

"Yang jelas kita pastikan lokasi-lokasi ini terutama yang proyek strategis nasional ini bisa berjalan dengan baik. Sebelum diresmikan oleh Pak Presiden Prabowo," urai Gibran.

Tiga hari sejak dilantik, Gibran blusukan ke proyek-proyek pemerintah di berbagai tempat. Ia meninjau proyek MRT Fase 2 Bundaran HI-Kota, proyek LRT dan melihat pembangunan Sport Centre di Jakarta.

Tak hanya itu, Gibran juga sudah dua kali menengok uji coba program makan bergizi gratis di Jakarta di SDN 03 Menteng dan SMPN 270 Kelapa Gading.

"Kemarin kita ngecek MRT, LRT. Lalu ada tempat Sport Center yang ada di Cibubur. Nanti kita akan cek tempat-tempat lain juga," tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: