Persib vs Lion City di AFC Champions League 2: Prediksi Laga hingga Susunan Pemain

Oleh: Tarmizi Hamdi
Kamis, 24 Oktober 2024 | 15:45 WIB
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. (Foto/Persib)
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. (Foto/Persib)

BeritaNasional.com - Kemenangan menjadi harga mati bagi pasukan Persib Bandung kala berhadapan dengan Lion City Sailors pada laga ketiga grup F AFC Champions League (ACL) 2 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (24/10/2024) pukul 19.00 WIB.

Persib membutuhkan tiga poin untuk memperbaiki posisi yang kini berada di dasar klasemen karena belum mengantongi sebiji poin pun setelah menelan dua kekalahan masing-masing dari Port FC dan Zhejiang FC.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Persib sepertinya akan bermain ngotot sejak awal karena tekadnya memburu poin perdana untuk para Bobotoh, julukan Persib Bandung.

Karena itu, pelatih Persib Bojan Hodak mengharapkan dukungan dari mereka untuk memotivasi para pemain dalam menampilkan terbaik.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Tapi saya harap dengan bermain di kandang dan di hadapan Bobotoh, kami bisa mendapat hasil yang positif," kata pelatih asal Kroasia tersebut.

Meski begitu, Persib tetap berhati-hati dengan gaya permainan Lion City yang dinilai sporadis.

Karena itu, Bojan Hodak tetap respek terhadap The Protectors, julukan Lion City. Menurut dia, klub tersebut bukan lawan sembarangan.

Diketahui, Lion City baru melakoni satu pertandingan, yaitu melawan Zhejiang yang berakhir dengan kemenangan 2-0. 

"Lion City menang atas tim asal China (Zhejiang) yang di atas kertas menjadi tim favorit. Tentu, mereka adalah lawan yang bagus. Mereka juga berada di puncak klasemen Liga Singapura. Sedikit lagi, mereka bisa memenangi Liga," terangnya.

Sementara itu, Lion City Sailors sepertinya akan bermain dengan menyerang dan tetap berhati-hati terhadap serangan balik yang dilancarkan Persib melalui bomber tajamnya, David da Silva.

Pelatih Lion City Sailors Aleksandar Rankovic menuturkan pertandingan melawan Persib adalah sebuah tantangan.

"Kami sangat senang bisa berhadapan dengan tim terbaik di Indonesia. Kami melihatnya sebagai sebuah tantangan. Setelah mengakhiri Liga, kami tidak punya pertandingan. Jadi, kami fokus kepada Champions League," kata Rankovic.

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung (4-3-3): Kevin Mandoza; Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Gustavo Franca, Edo Febriansah; Dedi Kusnandar, Marc Klok, Beckham Putra; Ciro Alves, Dimas Drajad, Tyronne del Pino.

Pelatih: Bojan Hodak

Lion City Sailors (3-4-3): Izwan Mahbud; Lionel Tan, Toni Datkovic, Bailey Wright; Christopher van Huizen, Ui-young Song, Harris Harun, Hafiz Nor; Shawal Anuar, Lennart Thy, Maxime Lestienne.

Pelatih: Aleksandar Rankovicsinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: