Nova Arianto Beri Isyarat Bakal Rotasi Pemain Timnas Indonesia U-17 saat Hadapi Mariana Utara

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 24 Oktober 2024 | 20:35 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-17 Nova Arianto. (Foto/PSSI).
Pelatih Timnas Indonesia U-17 Nova Arianto. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17 Nova Arianto memberikan isyarat bakal melakukan rotasi pada susunan pemain saat skuad Merah Putih menghadapi Kepulauan Mariana Utara dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Adapun pertandingan Timnas Indonesia vs Kepulauan Mariana Utara akan berlangsung pada Jumat (25/10/2024). Ia berharap rotasi ini bisa membuat tim tampil segar dan mendapatkan hasil maksimal di dua pertandingan sisa.

“Ada beberapa pemain yang akan kami simpan di pertandingan melawan Kepulauan Mariana Utara, agar saat melawan Australia, mereka dalam kondisi yang bugar,” ujar Nova dikutip dari laman PSSI, Kamis (24/10/2024).

Diketahui, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Kuwait dalam laga pembuka Grup G Kualifikasi Piala Asia U17 2025 yang digelar di Abdullah Alkhalifa Alsabah Stadium pada Rabu (23/10/2024) malam.

Nova berujar bilamana para pemain harus lebih berkonsentrasi terutama mengantisipasi serangan balik. 

Hal ini menjadi catatan penting untuk menghadapi laga berikutnya melawan Kepulauan Mariana Utara dan Australia.

“Evaluasinya, pemain masih terlihat kurang tenang, kita masih mudah kehilangan bola. Kami harus lebih siap mengantisipasi serangan balik lawan, dan ini akan menjadi fokus kami dalam latihan,” ucapnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: