Lewis Hamilton Frustrasi: Terus Kalah dari Russell di Kualifikasi

Oleh: Tim Redaksi
Senin, 28 Oktober 2024 | 01:34 WIB
Pembalap F1 Lewis Hamilton. (Foto/Instagram)
Pembalap F1 Lewis Hamilton. (Foto/Instagram)

BeritaNasional.com -  Lewis Hamilton mengakui bahwa ia sudah "biasa" tertinggal di belakang rekan setimnya, George Russell, setelah hasil kualifikasi di Grand Prix Mexico City.

Dan ynag menjadi menarik ini terjadi saat Russell menggunakan komponen mobil yang jauh lebih tua, ia masih berhasil mengungguli Hamilton.

Mercedes baru saja memperkenalkan lantai baru di Grand Prix Amerika Serikat, namun kedua pembalap mengalami kesulitan dengan pengaturan mobil W15. Russell mengalami kecelakaan saat kualifikasi dan harus kembali menggunakan versi lantai yang pertama kali digunakan pada Grand Prix Inggris pada bulan Juli.

Di sesi latihan kedua di Mexico, Russell mengalami kecelakaan lagi dan terpaksa beralih ke versi yang lebih lama dari lantai mobil, yang pertama kali diperkenalkan di Grand Prix Miami pada bulan Mei. Meskipun demikian, Russell masih mampu mencatat waktu yang lebih baik daripada Hamilton, dengan posisi kelima dan keenam di kualifikasi.

Saat ini, Russell unggul dalam head-to-head kualifikasi melawan Hamilton dengan skor 15-5 untuk musim ini, menjelang tahun terakhir Hamilton di Mercedes sebelum ia bergabung dengan Ferrari.

Dalam wawancara dengan Sky Sports F1, Hamilton mengungkapkan, "Saya terus kalah, itulah sebabnya saya begitu buruk di kualifikasi sepanjang tahun ini. Ini sudah menjadi hal yang biasa bagi saya," ucapnya, Minggu (27/10/2024).

Hamilton melanjutkan, "Kami sudah melakukan segalanya dan bekerja keras untuk mendapatkan mobil dalam kondisi baik. Rasanya baik di latihan terakhir, jadi kami tidak merubah apa pun, hanya mengubah sayap belakang, tetapi hasilnya sangat berbeda," ucapnya.

Ia juga menambahkan, "Setiap kali saya masuk ke sesi kualifikasi, mobil terasa sangat berbeda. Saya tidak bisa menentukan mengapa, tetapi begitulah adanya," kata Hamilton.

Di sisi lain, Hamilton tetap lebih kompetitif saat balapan dan saat ini memimpin 10 poin di klasemen pembalap atas Russell dengan lima balapan tersisa di musim 2024.

Menyusul kualifikasi, Hamilton mengatakan, "Mungkin George lebih nyaman dengan paket yang lebih tua. Kita lihat saja nanti, kami akan mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai mana yang terbaik," tutupnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: