Dicecar RK soal Pengalaman Buruk Jadi Gubernur Banten, Si Doel Yakin Bisa Perbaiki Jakarta

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 27 Oktober 2024 | 21:52 WIB
Si Doel yakin bisa perbaiki Jakarta (Foto/Youtube Prov DKI)
Si Doel yakin bisa perbaiki Jakarta (Foto/Youtube Prov DKI)

BeritaNasional.com - Calon Wakil Gubernur 2024 Rano Karno (Si Doel) yakin ia bisa memperbaiki DKI Jakarta yang merupakan kampung halamannya.

Hal itu dia ucapkan merespons pertanyaan Calon Gubernur Ridwan Kamil (RK) yang menegaskan bahwa Jakarta butuh pemimpin yang berpengalaman.

Sayangnya, Ridwan Kamil menilai Indeks Pembangunan Manusia saat Doel menjabat Guberur Banten tidak naik.

“Kalau saya bisa ngebenahin kampung orang di Banten, masa saya nggak bisa benahi kampung saya sendiri di Jakarta?” ujar Doel di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/10/2024).

Doel menegaskan, ia tidak akan menjadi wakil gubernur Jakarta jika tidak menjadi panggilan hati. Pasalnya, ia sudah terpilih sebagai anggota DPR RI.

“Kalau saya enggak bisa ngebenahin kampung saya Jakarta, saya enggak maju jadi wakil gubernur. Saya harusnya jadi anggota DPR RI. Tapi ini Jakarta memanggil saya, saya harus benahi,” tuturnya.

Terkait penilaian RK soal pengalaman buruk Doel di Banten, ia merasa pasangannya punya pengalaman lebih banyak dan bisa lebih bertanggung jawab.

Menurutnya, Calon Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung lebih unggul dari segi pengalaman sehingga Si Doel meminta mendampingi dirinya.

“Mudah-mudahan pasangan ini bisa mengubah Jakarta jauh lebih maju. Mungkin gitu,” kata dia.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: