PKB Ungkap Pembahasan 2 Menterinya saat Dipanggil Jokowi

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 19 Maret 2024 | 14:01 WIB
Presiden Jokowi. (foto/Setkab)
Presiden Jokowi. (foto/Setkab)

Indonesiaglobe.id - Dua menteri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Menaker Ida Fauziah dan Mendes-PDTT Abdul Halim Iskandar dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana, Senin (18/3/2024) kemarin. PKB menyebut tidak ada agenda politik spesifik antara Jokowi dengan dua menteri PKB tersebut.

Wasekjen PKB Syaiful Huda menyebut mereka hanya melaporkan bahwa terpilih menjadi anggota dewan.

"Karena memang mereka anggota kabinet aktif hari ini dan setahu saya beliau melaporkan terkait satu hal saja bahwa ketika mau pileg, mereka minta izin untuk kompetisi di dapilnya masing-masing Pak Halim di dapil Jabar 7, mba Ida di Jakarta, DKI 1, itu aja sih. Terus beliau berdua melaporkan bahwa terpilih," kata Huda di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2024).

Menurut Huda, pertemuan Jokowi dan menterinya itu hal yang wajar. Tidak terkait dengan isu politik apapun, termasuk soal angket.

"Jadi saya kira ini peristiwa terpisah, ya kalau pak Halim, mba Ida, ketemu pak Jokowi ketemu presiden, ya kan memang anggota kabinet, artinya kalau mereka berdua ketemu bahas sesuatu sangat wajar," ujar Ketua Komisi X DPR ini.

PKB membantah pemanggilan ini sebagai upaya Istana menjegal wacana. Ia yakin bukan cara Istana untuk menggoda PKB agar tidak menggulirkan hak angket.

"Kalau konteksnya menggoda saya kira nggak ya, karena hak angket terus bergulir," kata Huda.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: