Gelar Aksi, Massa Bakal Hormati Keputusan KPU Terkait Hasil Pemilu 2024

Oleh: Mufit
Rabu, 20 Maret 2024 | 17:27 WIB
Massa aksi di depan KPU. (Indonesiaglobe/Mufit)
Massa aksi di depan KPU. (Indonesiaglobe/Mufit)

Indonesiaglobe.id - Massa aksi yang demo di depan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU RI) menyatakan bakal menerima hasil pengumuman rekapitulasi yang akan disampaikan KPU, hari ini, Rabu (20/3/2024).

Dalam aksi tersebut, mereka menyatakan bakal legowo menerima hasil keputusan KPU yang bakal menetapkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

"Jika KPU menetapkan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024, kami akan menerima hasil penghitungan suara dari KPU," teriak oratornya di atas mobil komando aksi.

Dia meminta kepada semua pihak untuk menerima apapun hasil penghitungan suara Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 yang bakal diumumkan oleh KPU hari ini.

"Kita akan menghormati keputusan KPU. Dan bagi pihak yang terima hasil Pemilu untuk legowo jika KPU menetapkan Prabowo-Gibran menjadi pemenang Pilpres 2024," kata dia.

Dia juga mengimbau kepada semua pihak untuk menghargai kerja keras yang dilakukan oleh penyelenggara Pemilu. 

"Kita harus mengapresiasi kepada KPU dan semua pihak yang menyelenggarakan Pemilu, mereka sudah bekerja keras menyukseskan Pemilu sampai masuk tahap sekarang," teriakan.

Pantauan Indonesiaglobe di lapangan tampak beton pembatasan dan kawat berduri dibentangkan mengelilingi area di depan gedung KPU. Ada juga sejumlah personel dari unsur TNI-Polri yang bersiaga.

Penutupan jalan mengarah ke KPU tampak dilakukan cukup jauh, yakni di lampu merah depan Taman Suropati. Sementara untuk Jalan Hos Cokroaminoto mengarah ke Kuningan dan sebaliknya tetap dibuka normal.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: