Tekad Prabowo untuk Perbaiki Gizi Anak Indonesia

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 22 Maret 2024 | 08:48 WIB
Prabowo Subianto. (foto:instagram/prabowo)
Prabowo Subianto. (foto:instagram/prabowo)

Indonesiaglobe.id - Presiden terpilih Prabowo Subianto bertekad untuk menjalankan programnya memberikan makanan bergizi untuk anak-anak Indonesia. Ia berjanji menunaikan programnya saat menjadi presiden.

"Program strategis yang saya bersama KIM mengusung antara lain makan bergizi untuk anak-anak Indonesia. Ini sangat strategis, karena anak-anak Indonesia adalah masa depan Indonesia," kata Prabowo di Kantor DPP PAN, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Menurut Prabowo, kalau tidak diperbaiki gizi anak-anak hari ini, akan gawat kondisinya 18 tahun mendatang.

"Kalau kita tidak berani sekarang, memberi gizi kepada anak-anak Indonesia, 18 tahun lagi, Indonesia akan mengalami sesuatu, warga negara, suatu bangsa yang lemah, lemah fisik, lemah otak," kata ketua umum Partai Gerindra ini.

"Kalau kurang protein di saat masih anak-anak, sel otak tidak berkembang, sel tulang tidak berkembang, sel otot tidak berkembang," imbuhnya.

Karena itu, Prabowo bertekad untuk menuntaskan janji politiknya di Pemilu 2024. Agar anak-anak Indonesia memiliki gizi yang cukup.

"Untuk jadi kuli saja mungkin kalah sama bangsa Vietnam, untuk jadi petani mungkin tidak kuat lagi, untuk jadi prajurit tidak kuat lagi," katanya.

"Harus kita sadari, karena itu, saya bertekad untuk melaksanakan ini," pungkas Prabowo.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: