Indonesia Bungkam Vietnam, Erick Thohir Puji Penampilan Apik Penggawa Timnas

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 22 Maret 2024 | 06:48 WIB
Pemain Timnas Indonesia saat melawan Vietnam. (foto/PSSI)
Pemain Timnas Indonesia saat melawan Vietnam. (foto/PSSI)

Indonesiaglobe.id - Timnas Indonesia mampu memetik kemenangan pertama di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dalam pertandingan ketiga Grup F, Kamis (21/3/2024) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, skuad Garuda menang atas Vietnam dengan skor 1-0

Gol satu-satunya gol dicetak Egy Maulana Vikri pada menit 52. Dengan hasil ini membuat Indonesia kini melesat ke peringkat kedua klasemen kedua sementara grup F. 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir merasa bersyukur Indonesia bisa meraih tiga poin dari Vietnam. Dia pun mengapresiasi penampilan Rizky Ridho Cs yang bermain disiplin untuk bisa memenangkan pertandingan tersebut.

"Alhamdulillah akhirnya kita memenangkan laga melawan Vietnam. Apresiasi kepada penampilan pemain yang tampil disiplin dalam pertandingan ini,” kata Erick sebagaimana dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (22/3/2024).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pendukung Timnas Indonesia yang sudah memberikan dukungan secara langsung untuk hadir ke SUGBK.

“Terima kasih juga penonton yang sudah datang langsung, maupun yang menyaksikan dari layar kaca serta doanya untuk kemenangan Timnas," ujar Erick Thohir.

Dengan tambahan tiga poin ini, tim asuhan Shin Tae-yong kini mengoleksi nilai empat dari tiga laga. Selisih dua poin dengan pimpinan klasemen Irak tapi baru memainkan dua laga.

Sedangkan Vietnam turun satu peringkat ke posisi ketiga dengan nilai tiga dari tiga kali pertandingan. Filipina bergeser ke posisi empat dengan nilai satu dari dua pertandingan yang telah dimainkan.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: