Menang di GBK, Skuad Garuda Diminta Fokus Hadapi Vietnam di Leg Kedua

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 22 Maret 2024 | 09:41 WIB
Timnas Indonesia vs Vietnam. (foto/PSSI)
Timnas Indonesia vs Vietnam. (foto/PSSI)

Indonesiaglobe.id - Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta pemain Timnas Indonesia tidak melakukan euforia berlebihan pasca menaklukan Vietnam dengan skor 1-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dalam pertandingan ketiga Grup F, Kamis (21/3/2024).

Menurut Erick, kemenangan yang pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2026, harus bisa menjadi sebuah motivasi bagi anak asuh Shin Tae-yong mentapa leg kedua yang bakal berlangsung di Vietnam pada 26 Maret mendatang.

"Semoga pemain tetap konsisten, tidak lengah saat nanti bertanding ke Vietnam. Tetap rendah hati, dan selalu fokus. Perjuangan masih panjang. Tak banyak waktu karena 26 Maret giliran kita yang akan tandang ke Vietnam,” ujar Erick Thohir sebagaimana dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (22/3/2024).

Erick juga mengingatkan kepada para penggawa Timnas untuk terus mengikuti arahan dari Shin Tae-yong. Dengan begitu, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan bisa mencuri poin untuk menjaga asah lolos ke babak berikutnya.

"Jaga kondisi, disiplin, latihan yang keras. Ikuti semua instruksi dari pelatih. Buktikan kita bisa tampil baik juga di Vietnam nanti. Tentu kita ingin terus menjaga peluang bisa lolos ke fase berikutnya kualifikasi Piala Dunia 2026," ungkap Erick.

Diketahui, Timnas Indonesia akhirnya mampu memetik kemenangan pertama di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dalam pertandingan ketiga Grup F, Kamis (21/3/2024) malam di SUGBK Senayan Jakarta Indonesia mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0. Satu-satunya gol dicetak Egy Maulana Vikri pada menit 52.

Dengan hasil ini membuat Indonesia kini melesat ke peringkat kedua klasemen kedua sementara grup F. Dengan tambahan tiga poin ini, tim asuhan Shin Tae-yong kini mengoleksi nilai empat dari tiga laga. Selisih dua poin dengan pimpinan klasemen Irak tapi baru memainkan dua laga.

Sedangkan Vietnam turun satu peringkat ke posisi ketiga dengan nilai tiga dari tiga kali pertandingan. Filipina bergeser ke posisi empat dengan nilai satu dari dua pertandingan yang telah dimainkan.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: