Mudik Lebaran, KAI Beri Pelayanan Luar Biasa bagi Kaum Disabilitas, Ada Ruang Khusus

Oleh: Mufit
Selasa, 26 Maret 2024 | 12:57 WIB
KAI beri layanan khusus kepada kaum disabilitas. (Foto: Humas KAI)
KAI beri layanan khusus kepada kaum disabilitas. (Foto: Humas KAI)

Indonesiaglobe.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi Daop 1 Jakarta telah menyiapkan fasilitas khusus bagi penumpang kaum disabilitas, lansia, dan ibu hamil saat arus mudik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah.

Manajer Humas PT KAI Persero Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko mengatakan fasilitas khusus tersebut diberikan agar kaum disabilitas merasa aman dan nyaman saat mudik Lebaran.

"Kami telah menyiapkan fasilitas layanan khusus untuk kaum disabilitas, lansia, dan ibu hamil di Stasiun Pasar Senen," kata Ixfan kepada Indonesiaglobe.id dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (26/3/2024).

Nantinya, lanjut Ixfan, para kaum disabilitas akan disediakan gerbong dan tempat khusus agar merasa nyaman serta aman dalam melakukan mudik lebaran.

Dia juga mengatakan KAI akan terus meningkat pelayanan kepada kaum disabilitas dan terlebih lagi kepada semua pengguna jasa kereta api.

"Pelayanan akan terus kami tingkatkan dan inovasi pelayanan kepada semua penumpang. Nah, fasilitas yang kami sediakan ini berharap kaum disabilitas merasa aman dan nyaman," ujarnya.

"Kita juga akan lebih meningkatkan dan mengutamakan keselamatan, kenyamanan karena tema mudik tahun ini sesuai dengan arahan Pak Menteri Perhubungan, yaitu mudik ceria dan bermakna," sambungnya.

Untuk mengamankan mudik Lebaran, pihak PT KAI telah menyiagakan sebanyak 122 personel gabungan dari unsur TNI-Polri.

Ratusan personel tersebut akan disebar ke sejumlah area stasiun Daop 1 yang meliputi, Stasiun Gambir, Pasar Senen, Jatinegara, dan Cikarang. Mereka akan mengawal penumpang kereta api agar merasa aman dan nyaman.

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: