Peluang Gabung Prabowo, PPP: Kami Merasa Terhormat kalau Itu Sampai Terjadi

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 26 Maret 2024 | 13:25 WIB
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Sandiaga Uno. (Foto/PPP)
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Sandiaga Uno. (Foto/PPP)

Indonesiaglobe.id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) angkat bicara terkait peluang bergabung dengan koalisi pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara menyebut ada mekanisme internal, yaitu Mukernas untuk menentukan apakah PPP bergabung dengan Prabowo atau menjadi oposisi.

"Di internal kami, ada mekanisme terkait dengan keputusan-keputusan penting. Termasuk kalau misalnya mau oposisi atau koalisi dengan Gerindra, itu ada mekanismenya," jelas Amir di DPR, Jakarta, Selasa (26/3/2024).

Amir mengatakan keputusan bergabung dengan Prabowo itu awalnya akan dibahas dalam rapat pengurus harian. Kemudian disahkan dalam forum internal seperti mukernas.

Dia memastikan, PPP menggelar mukernas dalam waktu dekat, tetapi belum ditentukan tanggalnya.

"Kami akan lihat karena memang PPP akan mengagendakan salah satunya itu Mukernas cuma kami belum tahu kapan," ujarnya.

PPP sendiri terbuka apabila Prabowo bakal menggelar pertemuan dengan partai berlambang Ka’bah ini. Namun, sampai hari ini, belum ada konfirmasi resmi dari Gerindra.

"Kami akan merasa terhormat kalau itu sampai terjadi, tapi sampai sekarang belum ada konfirmasi terkait hal itu secara resmi ya," ujarnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: