Demokrat Jelaskan Maksud Pernyataan AHY Terkait Koalisi Hancur Lebur

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 26 Maret 2024 | 13:02 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Indonesiaglobe/Elvis Sendow).
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Indonesiaglobe/Elvis Sendow).

Indonesiaglobe.id - Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron menjelaskan maksud Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bahwa Demokrat akan hancur lebih kalau di koalisi pendukung Anies Baswedan. 

Herman mengatakan, pernyataan itu maksudnya adalah saat ini Partai Demokrat berada dalam pemerintahan dengan mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang terpilih menjadi presiden. Sehingga bisa berkontribusi kepada masyarakat.

"Pertama tentu yang dimaksud adalah bagaimanapun partai itu ekspektasinya bisa berkontribusi kepada masyarakat, kepada rakyat. Oleh karenanya dengan bergabung dengan pak Prabowo tentu sekarang ada di pemerintahan," jelasnya kepada wartawan, dikutip Selasa (26/3/2024).

Kemudian, Demokrat tidak hancur lebur karena sukses kembali ke Senayan karena perolehan suara mencapai ambang batas parlemen 4 persen.

"Kita juga masih bisa berkontribusi di parlemen karena kita juga bisa masuk dalam parliamentary threshold," jelas Herman.

Dengan berada di pemerintahan, Demokrat akan bisa maksimal berkontribusi kepada rakyat. Tidak akan maksimal jika berada di Koalisi Perubahan yang kalah dalam Pilpres 2024.

"Ketiga ya apabila kita di luar pemerintahan tentu kontribusi kita kepada rakyat itu tidak akan maksimal. Oleh karenanya jika kita bergabung dengan koalisi yang lama tentu kontribusi itu tidak akan seoptimal ketika berada di pemerintahan," jelas Herman.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: