Doakan PPP Lolos ke Senayan, Gerindra: Kita Butuh Keberadaan Mereka

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 26 Maret 2024 | 15:23 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman (kiri). (Foto: Instagram Ihza Mahendra)
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman (kiri). (Foto: Instagram Ihza Mahendra)

Indonesiaglobe.id - Partai Gerindra membuka peluang Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan elite PPP bertemu.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan tidak ada hambatan psikologis.

"PPP kita juga tidak ada hambatan secara psikologis untuk bertemu PPP dengan Pak Prabowo," ujarnya di DPR, Jakarta, Selasa (26/3/2024).

Habiburokhman memahami waktu untuk bertemu PPP perlu disesuaikan. Karena PPP masih bertarung di Mahkamah Konstitusi agar bisa lolos ke DPR.

"Cuma mungkin waktunya harus disesuaikan masing-masing, kami tahu dengan PPP saat ini juga lagi fight supaya bisa lolos di MK karena ada banyak daerah yang mereka persoalkan untuk cari 200 ribu suara tersebut," ujarnya.

Gerindra pun bersimpati dengan kondisi PPP hari ini. Ada harapan Gerindra supaya PPP tetap memiliki kursi di Senayan pada periode 2024-2029. 

Habiburokhman mengatakan, kekuatan PPP juga dibutuhkan pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

"Kami juga berempati dan bersimpati dengan teman-teman PPP. Semoga, perjuangan temen-temen PPP untuk tetap bertahan di Senayan itu membuahkan hasil yang maksimal dan kita butuh juga keberadaan mereka di Senayan ini," ujar ketua Komisi III DPR RI ini.

Habiburokhman mengatakan Gerindra berharap PPP bisa memenangkan gugatan di Mahkamah Konstitusi supaya lolos kembali ke DPR karena merupakan partai punya sejarah panjang. 

Ditambah, PPP ini adalah kawan. Hanya saja, bagaimana teknis supaya bisa dibantu, Habiburokhman mengaku belum tahu.

"Kami berharap yang terbaik untuk PPP juga PSI, dua partai yang menurut kami, ya temen-temen yang lain juga ya, tapi kalau PPP ini gimana ya, kebanyakan teman-teman di sini juga yang di Parlemen. Bukan hanya pimpinan partai," ujarnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: