Prabowo Kenang Momen Kebersamaan dengan SBY saat di Akmil

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 28 Maret 2024 | 10:15 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto saat buka bersama. (Indonesiaglobe/Oke Atmaja).
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto saat buka bersama. (Indonesiaglobe/Oke Atmaja).

Indonesiaglobe.id - Presiden terpilih di Pilpres 2024 Prabowo Subianto mengenang momen kilas balik bersama Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menempuh pendidikan di akademi militer (akmil).

Ketua umum Partai Gerindra itu mengaku sempat satu angkatan dengan Ketua majelis tinggi Partai Demokrat tersebut. Ia berkelakar bahwa memiliki sifat yang berbeda dengan SBY.

"Beliau waktu itu selalu yang terbaik, taruna terbaik, perwira terbaik. Kalau saya nakal, agak nakal," ujar Prabowo di Hotel The St. Regis Jakarta, Rabu (28/3/2024) malam.

Prabowo juga bercerita soal dirinya yang pernah menetap di Paviliun 5A seperti SBY dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kala menempuh pendidikan militer.

Meski berbeda dengan SBY, Prabowo menegaskan bahwa dirinya presiden ke-6 tersebut masih menjadi prajurit yang mendorong demokrasi dan mencintai segenap rakyat Indonesia.

"Presiden SBY sudah memberikan contoh sudah berbakti 10 tahun. Di tengah kesulitan, di tengah krisis, beliau beri contoh seorang jenderal," tuturnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: