BNPB Temukan 4 dari 11 Orang Hilang dalam Bencana Tanah Longsor Bandung Barat

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 28 Maret 2024 | 10:30 WIB
Bencana tanah longsor  (Foto/BNPB)
Bencana tanah longsor (Foto/BNPB)

Indonesiaglobe.id - Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Abdul Muhari mengatakan, masih ada 11 orang yang dinyatakan hilang dalam bencana tanah longsor di Bandung Barat.

Ia menjelaskan, tim tanggap darurat tengah fokus dalam proses pencarian orang hilang dan melakukan pertolongan kepada para korban.

“Fokus tim tangkap darurat itu melakukan proses pencarian dan pertolongan kepada korban yang dinyatakan hilang,” ujar Muhari dalam kanal YouTube BNPB Indonesia, Kamis (28/3/2024).

Muhari mengatakan, 11 korban hilang tersebut terdiri dari dua kecamatan berbeda. 10 orang berasal dari Kecamatan Cipongkor, sedangkan satu orang berasal dari Kecamatan Rongga.

“Ada 10 korban hilang di Kecamatan Cipongkor, kemudian di Kecamatan Rongga itu ada satu korban hilang jadi total korban hilang akibat banjir dan longsor di Bandung Barat ini ada 11,” tuturnya.

Satu orang hilang di Kecamatan Rongga masih dalam upaya pencarian. Sedangkan 4 orang hilang dari Kecamatan Cipongkor sudah teridentifikasi. Keempat orang orban tersebut, yakni Putra (4), Nur Fadilah (8), Ibu Ada (50), dan Lastri (33).

“Jadi untuk Cipongkor ini dari 10 korban yang dilaporkan hilang di lokasi longsor itu masih ada 6 korban yang belum ditemukan,” kata dia.

 
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: