Tim Pembela Prabowo-Gibran: Pemilu Kali Ini Paling Damai

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 28 Maret 2024 | 14:47 WIB
Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 (Indonesiaglobe/Elvis)
Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 (Indonesiaglobe/Elvis)

Indonesiaglobe.id - Wakil Ketua Tim Pembela Prabowo-Gibran, Otto Hasibuan memberikan keterangan di Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai Pihak Terkait pada sidang perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2024.

Otto mengatakan, Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi yang paling damai sehingga ia membantah pernyataan yang dilontarkan para Pemohon, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Pemilu kali ini adalah Pemilu paling damai dan tentu paling baik, bukan paling buruk seperti yang disampaikan oleh para Pemohon," kata Otto saat membacakan keterangannya, Kamis (28/3/2024).

Ia pun menilai, permohonan yang diajukan para Pemohon itu hanyalah asumsi dan narasi belaka.

Meski demikian, Otto menegaskan bahwa pihaknya tidak akan terpancing dengan narasi-narasi yang keliru itu.

"Kalau Pemohon dalam permohonannya menyampikan narasi-narasi yang bersifat asumsi, tuduhan-tuduhan kecurangan, maka kami kuasa hukum Prabowo-Gibran tidak akan terpancing dan terpengaruh dengan narasi-narasi dan diksi kecurangan yang dituduhkan," ujar Otto.

Lebih lanjut, Otto berujar, pihaknya akan tetap berpegang teguh pada prinsip kejujuran dan profesionalisme agar dapat membantah dalil-dalil para Pemohon dengan objektif.

"Kami akan membantah dalil-dalil Pemohon tersebut tidak dengan narasi-narasi yang asumsi dan tidak akan mengiring opini, kami akan sampaikan dengan jelas dengan argumentasi hukum disertai dengan bukti-bukti yang ada," tandas Otto.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: