ASDP Ingatkan Beli Tiket Maksimal H-1 Sebelum Berangkat Mudik

Oleh: Panji Septo R
Sabtu, 30 Maret 2024 | 17:00 WIB
Mudik naik kapal  (Indonesiaglobe/Panji)
Mudik naik kapal (Indonesiaglobe/Panji)

Indonesiaglobe.id - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengingatkan para pemudik yang akan menggunakan moda transportasi kapal laut dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni membeli tiket jauh hari.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin menegaskan, pembelian tiket jauh-jauh hari demi kelancaran perjalanan. "Demi kelancaran dan kenyamanan selama penyeberangan, pastikan pengguna jasa sudah bertiket maksimal H-1 keberangkatan," ujar Shelvy dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (30/3/2024).

Shelvy juga mengingatkan masyarakat agar tidak terperdaya dengan calo yang ada di sekitar pelabuhan. Menurutnya, penjualan tiket online sudah bisa dibeli 60 hari sebelum keberangkatan.

“Pastikan beli tiket online secara mandiri di website atau mitra resmi Ferizy dan hindari membeli tiket via calo di area pelabuhan,” tuturnya.

Sebelumnya PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengatakan pihaknya telah menambah kapasitas Dermaga 2 Merak 3 dari 3.000 GT menjadi 10.000 GT.

Selain itu, ASDP juga telah meningkatkan fasilitas untuk menunjang kebutuhan para pemudik tahun ini yang diprediksi bakal melonjak.

 

 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: