Cerita Tukang Parkir di Sekitaran Pasar Tanah Abang Alami Kenaikan Omzet

Oleh: Mufit
Minggu, 31 Maret 2024 | 16:28 WIB
Situasi parkiran di sekitaran Pasar Tanah Abang, Jakarta. (Indonesiaglobe/Mufit).
Situasi parkiran di sekitaran Pasar Tanah Abang, Jakarta. (Indonesiaglobe/Mufit).

Indonesiaglobe.id - Tukang parkir di sekitar Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, mengalami peningkatan penghasilan memasuki menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Salah satu parkiran yang tak mau disebutkan namanya mengaku mengantongi omzet parkiran sekitar kurang lebih Rp1.000.000 rupiah dalam waktu sehari.

"Sekitar satu juta lebih lah ya," kata dia saat ditemui di lokasi parkiran sekitaran Pasar Tanah Abang.

Ongkos parkir di sekitar Pasar Tanah Abang, Blok B itu dibanderol Rp10.000 ribu satu unit kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Dia mengatakan, tingginya harga parkir memang terjadi setiap menjelang Lebaran Idul Fitri. Hal tersebut berbanding dengan pengunjung yang membludak di Pasar Tanah Abang.

"Kalau kita ya sepuluh ribu rupiah dalam satu sepeda motor, waktunya dalam sehari, harga ini setiap lebaran memang mahal," ujarnya.

Dia menyebut untuk harga hari-hari biasa atau sebelum Ramadhan pihaknya membandrol ongkos parkir satu unit sepeda motor harga Rp5.000 

"Kalau hari-hari biasa lima ribu rupiah ongkosnya," tuturnya.

Sementara itu pantauan Indonesiaglobe.id, Pasar Tanah Abang tampak dipadati pengunjung yang hendak membeli kebutuhan lebaran.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: