RK Ingin Buat Festival hingga Hunian Bagi Gen Z di Atas Pasar Tanah Abang

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 27 Oktober 2024 | 20:38 WIB
Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan calon wakil gubernur Jakarta Suswono. (Foto/YouTube KPU Jakarta).
Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan calon wakil gubernur Jakarta Suswono. (Foto/YouTube KPU Jakarta).

BeritaNasional.com - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil mengutarakan mengenai idenya untuk mempromosikan  Pasar Tanah Abang untuk tetap eksis di tengah gempuran jual beli online. Semisalnya membuat festival bertaraf internasional hingga rumah hunian rumah susun di atas Pasar Tanah Abang.

Mulanya, RK berbicara ihwal visi-misi Ridwan Kamil-Suswono untuk menjadikan Jakarta sebagai Kota festival. Sehingga, kata dia, salah satu lokasi yang akan dibuat festival berada di Tanah Abang.

“Sehingga untuk mempromosikan Tanah Abang, kita bisa membuat festival Tanah Abang secara internasional, meramaikan secara bulanan, mingguan, tahunan, sehingga aktivitas fisik dari manusia bisa datang lagi ke sana,” ujar RK dalam debat kedua Pilgub Jakarta di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/10/2024).

Dia juga akan mengarahkan Bank DKI untuk memberikan bantuan permodalan. Modal nantinya akan dibuka seluas-luasnya untuk para pedagang Tanah Abang.

“Bank DKI tentu akan diperintahkan untuk memberikan permodalan seluas-luasnya kepada pedagang di Tanah Abang,” imbuh dia.

Bahkan, saat blusukan ke Tanah Abang, mantan Gubernur Jawa Barat itu mendapatkan ide lainnya Di mana, dia akan membuat rumah susun di atas Pasar Tanah Abang.

Dari apa yang diresapi di sana, ada lahan milik Pasar Jaya. Kemudian, RK ingin membuat konsep rumah hunian bagi Gen Z untuk tetap bisa mempunyai rumah di pusat Kota Jakarta.

“Saya menemukan data waktu saya blusukan ke Tanah Abang, masih ada tanah Pasar Jaya yang satu lantai ya, sehingga kita konsepkan nanti di sana ada pasar berbentuk baru, temanya ternak misalkan, tapi di atasnya ada hunian untuk gen z, anak-anak Tanah Abang bisa tetap tinggal di pusat kota meramaikan ekonomi Tanah Abang,” tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: