Dharma-Kun Bakal Usung Teknologi Blockchain untuk Transparansi di Jakarta

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 27 Oktober 2024 | 20:29 WIB
Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta, Suswono dan Kun Wardana. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)
Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta, Suswono dan Kun Wardana. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)

BeritaNasional.com -  Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Dharma Pongrekun dan Kun Wardhana, berkomitmen untuk menghadirkan teknologi blockchain sebagai komitmen transparansi dalam jaringan bisnis. Janji ini mereka sampaikan dalam debat Pilgub DKI Jakarta di Ancol, Jakarta Utara, pada Minggu (27/10/2024).

"Kita akan memperbaiki tata kelola dengan memperkuat transparansi dan partisipasi publik melalui teknologi blockchain yang menjamin keamanan dan keterbukaan informasi," ujar Kun Wardhana.

Dia menambahkan, "Dengan ini, tidak akan ada lagi penyimpangan seperti korupsi, pungutan liar, atau penyalahgunaan oleh pihak tertentu; semua akan terjamin keamanannya."

Dalam kesempatan tersebut, Dharma-Kun juga mengungkapkan bahwa aplikasi berbasis blockchain ini akan dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, termasuk pengadaan barang dan jasa, pengelolaan keuangan, transparansi anggaran, dan perpajakan.

"Kami akan menggunakan aplikasi ini untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam berbagai aspek pemerintahan," kata Kun.

Tidak hanya itu, Dharma-Kun juga berjanji untuk menyediakan internet gratis bagi setiap rumah di Jakarta. "Kami akan melindungi akses internet dengan teknologi yang dapat menyaring konten negatif, serta memantau lalu lintas informasi, sambil memastikan adanya regulasi yang tepat," tutup Kun.

Dengan inovasi ini, pasangan Dharma-Kun berharap dapat mendorong kemajuan ekonomi digital dan menciptakan lingkungan yang lebih transparan bagi warga Jakarta.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: