Ada Yang Kecewa Batal Tampil Bela Timnas Indonesia di Piala Asia U-23, Siapa Dia?

Oleh: Tarmizi Hamdi
Selasa, 02 April 2024 | 19:30 WIB
Beckham Putra Nugraha ditandu keluar lapangan dalam laga Persib kontra Bhayangkara FC. (Foto: Instagram Persib)
Beckham Putra Nugraha ditandu keluar lapangan dalam laga Persib kontra Bhayangkara FC. (Foto: Instagram Persib)

Indonesiaglobe.id - Ada pesepak bola Indonesia yang kecewa karena batal tampil membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia di ajang bergengsi Piala Asia U-23 yang dimulai pada 15 April-3 Mei 2024.

Dia adalah bintang sepak bola Persib Bandung bernama Beckham Putra Nugraha. Gelandang muda tim berjuluk Maung Bandung tersebut mengalami cedera sehingga tak ikut terbang ke Qatar untuk membela skuad Garuda di Piala Asia U-23 tahun ini.

Cedera di bagian punggung kaki kanannya itu dialami Beckham pada laga kontra Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung (28/3).

Sebelumnya, pil pahit ini juga harus ditelan pria berusia 22 tahun tersebut kala gagal memperkuat Timnas Indonesia di Asian Games 2023 di China. 

Ketika itu, pemain bernomor punggung 7 tersebut mengalami cedera paha bagian dalam yang didapatkan saat membela Tim Nasional di Piala AFF U-23. 

Selain gagal ke Asian Games, Beckham juga tak masuk daftar pemain untuk kualifikasi Piala Asia U-23 di Solo.

Kali ini, Beckham akhirnya batal diboyong ke Qatar meski namanya sudah masuk dalam daftar skuad yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong.

"Tentu, sangat kecewa karena kembali tidak bisa main bersama timnas. Saya sudah menyiapkan diri untuk timnas, tapi pasti ada hikmah di balik ini,” kata Beckham, dikutip dari laman resmi Persib Bandung pada Selasa (2/4).

Dia mengatakan saat ini kondisinya sudah membaik. Rasa sakit dan bengkak jauh berkurang, tapi masih belum bisa menjalani kegiatan secara normal.  

“Kondisi lebih baik, bengkak sama sakitnya berkurang. Semoga hasil CT Scan bukan cedera serius,” ucapnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: