Ratusan Pemudik Mulai Berangkat dari Terminal Kampung Rambutan

Oleh: Mufit
Rabu, 03 April 2024 | 16:51 WIB
Suasana mudik di Kampung Rambutan. (Foto/Mufit)
Suasana mudik di Kampung Rambutan. (Foto/Mufit)

Indonesiaglobe.id -  Sebanyak 304 pemudik mulai berangkat dari Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (3/4/2024).

Kepala Terminal Kampung Rambutan, Yulza Ramadhoni, mengatakan, hal tersebut berdasarkan data sejak pukul 07:00 hingga pukul 15.00 WIB.

"Untuk data dari pagi sampai jam sekarang sudah ada 304 penumpang," kata Yulza kepada Indonesiaglobe.id saat ditemui di Terminal Kampung Rambutan.

Lebih lanjut, Yulza menyebut hingga hari ini belum ada peningkatan volume penumpang mudik lebaran.

"Kalau hari ini masih normal, sama seperti hari-hari sebelumnya, artinya belum ada peningkatan yang signifikan," ujarnya.

Yulza memprediksi puncak jumlah pemudik di terminal ini akan terjadi pada Minggu (7/4/2024) dan Senin (8/4/2024) mendatang.

"Biasanya masyarakat itu mau pulang kampung  mendekati hari Lebaran, 2-3 hari sebelumnya baru mereka jalan," ucapnya.

Yulza memperkirakan penumpang yang akan berangkat pada tanggal tersebut sekitar 3.000 lebih pemudik ke berbagai daerah yang ada di Jawa dan luar Jawa.

"Kalau kita berkaca pada mudik tahun lalu itu 3.000 ribu penumpang yang berangkat, kita perkirakan mudik lebaran tahun ini melebihi angka tersebut," ungkapnya.

Dia menyebut ketersediaan tiket untuk keberangkatan hingga Senin (8/4/2024) dari Terminal Kampung Rambutan sudah habis. Hal itu berkaitan dengan pemudik yang sudah membeli tiket via online.

"Karena minat masyarakat untuk pulang mudik di tahun ini memang lebih besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Jadi kondisinya sekarang memang sudah dipastikan habis," jelas Yulza.

"Jadi mereka sudah punya tiket. Ketika sampai ke terminal, mereka tinggal berangkat saja. Jadi tidak perlu mencari tiket lagi nantinya," sambungnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: