Hasil Liga Inggris: Man City Menang Telak dari Aston Villa, Arsenal Hajar Luton

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 04 April 2024 | 12:00 WIB
Manchester City vs Aston Villa. (Foto/Premie League).
Manchester City vs Aston Villa. (Foto/Premie League).

Beritanasional.com - Hasil Liga Inggris pekan ke-31 menunjukkan Arsenal yang mampu meraih kemenangan penting dari Luton Town. Kemudian, Manchester City juga mampu menang telak dari Aston Villa.

Bermain di Emirates Stadion, Kamis (4/4/2024) dini hari WIB, Arsenal mampu mengalahkan Luton Town dengan skor 2-0. Arsenal yang menjaga asah meraih titel juara bermain ngotot dan unggul lebih dulu di menit ke-24 melalui Martin Odegaard.

Di akhir babak pertama, The Gunners—julukan Arsenal—berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol bunuh diri pemain Luton Town, Daiki Hashioka di menit ke-44. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0 bagi Arsenal.

Di babak kedua, tidak ada gol tambahan yang tercipta meskipun Arsenal dan Luton memiliki peluang. Sayang tidak ada peluang yang bisa dikonversi menjadi sebuah gol.

Dengan skor ini membuat Arsenal naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 68 poin. Bahkan, Arsenal sementara mengambil puncak klasemen sementara dari Liverpool.

Pertandingan lainnya, mempertemukan Brentford melawan Brighton berakhir dengan skor 0-0. Kedua tim, walau bermain menyerang kedua tim tak bisa menciptakan gol. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor hanya berakhir dengan kaca mata.

Sementara, Manchester City menang telak 4-1 dari Aston Villa dalam laga krusial pekan ke-31 Liga Inggris. Bermain di Etihad Stadium, City unggul cepat setelah Rodri menciptakan gol di menit ke-11. Skor berubah menjadi 1-0 keunggulan bagi Man City.

Villa sempat memberikan respons sembilan menit berselang setelah Jhon Duran melesatkan ke gawang Stefan Ortega. Gol itu membuat skor berubah menjadi 1-1.

Di akhir babak pertama, Man City kembali unggul melalui Phil Foden di menit ke 45+1.  Skor ini menutup babak pertama 2-1 bagi keunggulan Man City atas Villa.

Foden mampu mencetak gol keduanya pada menit ke-62 usai memaksimalkan umpan dari Rodri. Skor pun berubah menjadi 3-1 bagi The Citizens atas Aston Villa.

Tak puas mencetak brace alias dua gol, Foden malah mencatatkan hattrick dalam pertandingan ini pada menit ke-69.  Skor pun berubah menjadi 4-1 memastikan kemenangan telak bagi Man City atas VIlla.

Dengan tambahan tiga poin yang didapatkan, Man City berada di posisi ketiga dengan 67 poin sama dengan poin yang ditorehkan Liverpool di peringkat kedua. Man City hanya kalah selisih dua gol dari The Reds.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: