Hasil Liga Inggris: Liverpool Menang, Chelsea Bungkam Man United

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 05 April 2024 | 05:01 WIB
Pemain Chelsea FC melakukan selebrasi. (Foto/Premier League).
Pemain Chelsea FC melakukan selebrasi. (Foto/Premier League).

Beritanasional.com - Hasil Liga Inggris pekan ke-31 menunjukkan Liverpool menang mudah atas Sheffield United, serta Chelsea yang menang secara dramatis dari Manchester United.

Bermain Anfield Stadion, Jumat (5/4/2024) dini hari WIB, Liverpool bermain ngotot untuk mencari poin penuh dari tamunya. Hal ini terbukti usai Darwin Nunez bisa mencetak gol usai di menit ke-17 usai memanfaatkan blunder kiper Sheffield United. Skor pun berubah menjadi 1-0 bagi Liverpool.

The Reds terus menekan pertahan Sheffield United selama jalannya babak pertama. Akan tetapi, tidak membuahkan hasil dan babak pertama skor pun 1-0 keunggulan bagi Liverpool.

Di babak kedua, Liverpool mendapatkan kejutan usai Conor Bradley mencetak gol ke Caoimhin Kelleher di menit ke-58. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Di menit ke-76 Mac Allister berhasil mencetak gol ke gawang Sheffield pasca menerima umpan dari Luis Diaz. Skor kini menjadi 2-1 keunggulan bagi Liverpool.

Sampai akhirnya di menit ke-90 Liverpool mencetak gol ketiganya setelah Cody Gakpo melesatkan si kulit bundar usai menerima umpan dari Robertson. Skor 3-1 menutup jalannya laga dan menghasilkan kemenangan bagi Liverpool.

Laga lainnya Chelsea menang dramatis 4-3 atas Manchester United.The Blues—julukan Chelsea— selaku tuan rumah sempat unggul lebih dulu pada menit keempat melalui Conor Gallagher yang tak mampu dihalau oleh Andre Onana. 

Tak lama, Antony melakukan pelanggaran lagi terhadap Cucurella di menit ke-19. Wasit pun menghadiahi penalti kepada Chelsea. Cole Palmer menjadi eksekutor pun mencetak gol dari titik penalti. Skor 2-0 untuk The Blues.

Setan Merah—julukan Man United—tak tinggal diam. Alejandro Garnacho berhasil mencetak gol ke gawang Chelsea di menit ke-34. Selang beberapa menit. Bruno Fernandes menyamakan kedudukan bagi MU usai menerima umpan dari Dallot dan sundulannya masuk gawang Chelsea. Skor pun berakhir imbang 2-2 menutup paruh babak pertama.

Di babak kedua, drama terus terjadi. Garnacho berhasil membawa MU unggul melalui gol sundulan di menit ke-67 setelah meneruskan umpan Antony dari sisi kanan.

Hanya saja, Man United tak mampu mempertahankan keunggulan setelah di masa injury time babak kedua, Chelsea mampu menyamakan skor menjadi 3-3 lewat gol Cole Palmer melalui titik penalti di menit ke-90+10.

Saat laga akan berakhir imbang, Chelsea justru bisa mencetak gol setelah Cole Palmer melakukan sepakan kencang dan tidak bisa dihalau oleh Onana pada menit ke-90+11. Gol ini  membawa Chelsea menang 4-3 atas MU.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: